CirebonRaya

Tingkatkan Pelayanan terhadap Pasien, RSUD Waled Kabupaten Cirebon Terus Berinovasi

 

kacenews.id-CIREBON-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waled Kabupaten Cirebon terus melakukan inovasi dalam bidang medis dan non medis, untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien.

Direktur RSUD Waled, dr. H Luthfi, Selasa (11/6/2024) mengungkapkan, pengembangan rumah sakit sangat diperlukan untuk memberikan kenyamanan terhadap pasien dan keluarganya saat berobat jalan dan rawat inap. Sehingga inovasi terus dilakukan, agar pelayanan lebih maksimal. Terlebih RSUD Waled sebagai rumah sakit rujukan dari berbagai daerah sekitar, termasuk warga Kabupaten  Kuningan dan  daerah lain di Jawa Tengah.

Ia menyebutkan, untuk bidang medis di antaranya melakukan upaya peningkatan pelayanan melalui pembangunan ruangan yang nyaman bagi pasien dan non medis dengan menyediakan tempat atau ruang tunggu keluarga pasien.

“Untuk non medis, kami berkerjasama dengan pihak swasta. Pastinya segala ketentuan telah diatur Pemkab. Sehingga, kami hanya melaksanakan aturan yang ada,” katanya.

Selain ruang pelayanan yang memadai, RSUD Waled juga menyediakan program talasemia dan rekam medis elektronik untuk memudahkan pasien yang berobat. Karena di era serba elektronik dan digital, maka inovasi perlu dilakukan.

“Penyediaan rekam medis elektronik ini untuk memudahkan mencari riwayat kesehatan pasien dan penanganannya,” ujarnya.

Menurutnya, jika dengan menggunakan alat rekam medis manual, membutuhkan waktu lama untuk mencari riwayat kesehatan pasien. Namun dengan adanya rekam medis elektronik, akan semakin cepat dan langsung terkoneksi dengan bagian lain, jika perlu penanganan lebih lanjut.

“Berbagai upaya dilakukan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pasien. Sehingga perlu dukungan seluruh pihak, agar program yang ada dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak  dari pusat, provinsi dan daerah serta para dokter yang berperan aktif untuk mewujudkan inovasi rumah sakit.

“Dukungan seluruh pihak sangat berarti, demi terwujudnya rumah sakit rujukan yang handal,” ucapnya.(Su)

Related Articles

Back to top button