Pendidikan

Hadapi O2SN Tingkat Jabar, Puluhan Taekwondoin Kota Cirebon Diseleksi

 

 

kacenews.id-CIREBON-Sebanyak 25 taekwondoin terjaring seleksi di tingkat Kota Cirebon untuk diproyeksikan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), di Gedung Pemuda Kota Cirebon, Sabtu (8/6/2024).

Dalam seleksi tersebut puluhan taekwondoin putra dan putri tingkat SD serta SMP mengikuti seleksi di kategori poomsae maupun kyorugi. Dari seleksi ketat ini, langsung ditentukan nama-nama calon yang akan berlaga di Bandung pada Juli 2024.

Koordinator O2SN Cabor Taekwondo Kota Cirebon, Danny Pramadya mengungkapkan, dari kategori poomsae yang lolos seleksi ada 10 atlet dan kyorugi sekitar 15 atlet.

Menurutnya, taekwondo baru digelar di O2SN tahun ini sehingga masih dalam status eksebisi. Kemudian yang dipertandingkan hanya jenjang SD dan SMP untuk kadet dan pra-kadet.

Ia mengungkapkan, di  O2SN tingkat Jabar  ada sejumlah medali yang bisa diperebutkan. Namun medali tersebut tidak masuk kedalam rekapitulasi medali keseluruhan dengan cabang olahraga lainnya.

“Target kita (Kota Cirebon) memberikan performa yang terbaik di O2SN Jabar nanti. Sehingga pada O2SN 2025 atau ketika taekwondo sudah dipertandingkan secara resmi, kita sudah siap untuk mendulang medali emas. Saya lihat kemampuan atau potensi mereka ini cukup bagus,” tuturnya. (Jak) 

 

 

 

Related Articles

Back to top button