CirebonRaya

GKS Digelar, Pj Wali Kota Cirebon Minta Dinsos Tingkatkan Kualitas Manajemen Pelayanan Kesejahteraan Sosial

kacenews.id-CIREBON-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cirebon beserta jajaran dan jejaringnya menggelar Gebyar Kesejahteraan Sosial (GKS), di GOR Bima Kota Cirebon, Minggu (9/6/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon H Agus Mulyadi dalam sambutannya menilai, GKS merupakan kegiatan yang sangat positif. Karena bisa meningkatkan akses informasi program kesejahteraan sosial kepada masyarakat.

“Saya lihat ini bagian inovasi dari Dinas Sosial dan perangkat daerah yang berkolaborasi. Karena masyarakat bisa mengambil beragam manfaat dari kegiatan ini. Terutama pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial beserta pemberdayaan di dalamnya,” tuturnya.

Related Articles

Ia meminta agar Dinas Sosial beserta jajaran dan jejaringnya dapat meningkatkan kualitas manajemen pelayanan kesejahteraan sosialnya serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan sosial di Kota Cirebon.

“Buka akses informasi program seluas-luasnya, lakukan antisipasi, dan segera respon kasus yang ada dengan cepat, tepat dan akurat untuk menunjukkan bahwa pemerintah hadir untuk membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan dan dalam penanganan bencana alam maupun bencana sosial di Kota Cirebon,” katanya.

Agus juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kota Cirebon dan pemangku kepentingan untuk bersemangat dan meningkatkan sinergitas dengan pihak terkait, termasuk dunia usaha.

“Mari bergandengan tangan bersama Pemerintah Kota Cirebon bersama-sama mewujudkan masyarakat Kota Cirebon yang maju, adil, dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Cirebon Hj Santi Rahayu mengemukakan, GKS digelar berkolaborasi dengan instansi lain, di antaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Dinas Kesehatan.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan komitmen bahwa Dinsos Kota Cirebon memiliki program kesejahteraan sosial yang optimal dan berkualitas,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan sudah menyukseskan kegiatan GKS.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan berkolaborasi dengan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tagana, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna, Sakti Peksos, pendamping sosial, hingga pendamping disabilitas ini diserahkan secara simbolis bantuan paket sembako dari Baznas Kota Cirebon kepada balita stunting, lansia dan penyandang disabilitas.(Cimot)

 

 

 

 

 

Related Articles

Back to top button