Pendidikan

Pelepasan Siswa SMPN 1 Kadugede Dimeriahkan Pertunjukan Seni Budaya Daerah

 

 

kacenews.id-KUNINGAN-Upacara pelepasan siswa kelas IX SMPN 1 Kadugede  tahun pelajaran 2023-2024 ditandai dengan pertunjukan seni budaya daerah di  halaman sekolah setempat, Rabu (5/6/2024).

Kepala SMPN 1 Kadugede, H Nana Sukmana, mengemukakan,  selama ini guru di sekolah mendidik para siswa dari mulai kelas VII sampai dengan kelas IX tanpa dinilai, sukses hingga memasuki tahun pelajaran baru 2024-2025.

“ Semua ilmu sudah disampaikan kepada anak didik. Semoga siswa SMPN 1 Kadugeda akan menjadi anak-anak yang handal,” katanya.

Menurutnya, kebanggaan lain yang dimiliki SMPN 1 Kadugede selama ini banyak meraih prestasi di bidang akademik maupun non akademik.

“Kami berharap lulusan SMPN 1 Kadugede ini tetap menjaga nama baik almamater. Sebab jika jelak,  maka seluruh sekolah akan terbawa jelek. Oleh sebab itu, jangan melakukan hal-hal yang tidak baik sehingga akan merusak nama baik almamater  ikut tercoreng. Alhamdulillah, seluruh siswa SMP Negeri 1 Kadugede secara umum adalah anak yang soleh/solehah dan baik-baik,” kata H Nana Sukmana.

Sementara itu, Ketua Komite SMPN Kadugede, H Solihin, melalui  anggota Komite Maman mengaku bangga menjadi alumi SMPN 1 Kadugede 1986. Untuk itu, sebanyak 304 siswa kelas IX SMPN 1 Kadegede ini silakan untuk  meggantungkan cita-cita atau mimpi menjadi orang sukses. Paling tidak ini harus menempuh wajib belajar 12 tahun.

“Tanggung jawab pendidikian  meliputi tiga unsur. Yakni pemerintah/sekolah, orang tua dan masyarakat atau pihak ketiga yang peduli terhadap kemajuan pendidikan di sekolah. Insya Allah, sekolah akan maju dan berkembang serta melahirkan siswa yang berkulitas sehingga akan mendapat kepercayaan dari masyarakat,” tuturnya. (Emsul)

 

Related Articles

Back to top button