Pendidikan

Gali Potensi Atlet, Ratusan Taekwondoin Wilayah 3 Cirebon Berlaga di Kejuaraan Merdeka Championship

kacenews.id-CIREBON.-Sebanyak 372 taekwondoin mengikuti Kejuaraan Taekwondo Merdeka Championship 1 antar Unit se-Wilayah III Cirebon di GOR Ranggajati, Kecamatan Sumber, Minggu (26/5/2024).

Event yang mempertandingkan kategori  Poomsae dan Kyorugi, dibuka langsung Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka.

“Majalengka tidak bisa mengikuti karena ada event. Kita mencari bibit-bibit atlet taekwondo khususnya di Kabupaten Cirebon,” kata Teguh.

Related Articles

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk menggairahkan khususnya pengenalan taekwondo kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. Karena taekwondo juga sama halnya dengan olahraga beladiri yang lain.

“Ini bisa menjadi sarana atau kegiatan yang positif bagi anak-anak muda. Kita mencoba agar event ini dijadikan event tahunan,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Cirebon, Ikin Asikin mengapresiasi kegiatan ini. Karena dapat menggali potensi-potensi daerah khususnya dari cabang olahraga taekwondo.

“Semoga even yang dicanangkan digelar tiap tahun ini, ke depan bisa lebih besar lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Jawa Barat, Master Suryana menyampaikan, di wilayah Kabupaten Cirebon, event kejuaraan taekwondo sudah digelar ketiga kalinya.

“Kalau atlet untuk masa depan, Insya Allah di Jawa Barat stoknya banyak. Pelatnas saja mayoritas atletnya dari kita (Jawa Barat), termasuk pelatihnya. Tentunya dilahirkan dari event-event seperti ini,” tuturnya.

Di event yang digelar satu hari ini, juga menampilkan atlet-atlet Pelatda PON Aceh-Sumut 2024 di kategori Freestyle, untuk unjuk kemampuan dihadapan penonton.(Jak)

 

 

Related Articles

Back to top button