Pendidikan

Seleksi Menuju Tingkat Kota Cirebon, 45 Peserta Bersaing di O2SN Atletik Kids

 

 

kacenews.id-CIREBON-Sebanyak 45 siswa SD di Kecamatan Kesambi mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga (cabor) atletik kids, di Lapangan Bima Madya Kota Cirebon, Rabu (24/4/2024).

Even untuk memperebutkan tiket ke tingkat Kota Cirebon ini, menggelar dua nomor lomba, yang terdiri dari kanga (melintasi rintangan) dan formula (menggunakan matras, lari zig zag melintasi rintangan, sprin, dan dilanjutkan dengan meloncati tiga rintangan).

Koordinator O2SN Atletik Kids Kecamatan Kesambi, Nana Mulyana mengungkapkan, di nomor kanga yang berjarak 40 meter diikuti peserta putra dan putri. Sedangkan nomor formula, yang berjarak 80 meter diikuti peserta putra dan putri secara estafet.

“Diambil untuk ke tingkat kota masing-masing 2 putra dan 2 putri,” ujarnya.

Sementara itu, untuk O2SN SD di tingkat Kota Cirebon ungkap Nana, cabor yang dilombakan di antarana karate, atletik kids, bulutangkis, pencak silat seni, senam dan renang.

“Untuk O2SN tingkat kota mungkin dilaksanakan pada Mei,” ujarnya.

Menurutnya, setelah terseleksi di tingkat kota, peserta yang berprestasi berkesempatan untuk mengikuti lomba di even serupa tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Tahun sebelumnya siswa dari Kecamatan Kesambi  ada yang terjaring hingga ke tingkat Provinsi Jawa Barat. Semoga di tahun ini ada yang kembali maju ke tingkat provinsi dan menjadi juara,” tuturnya.(Jak)

 

Related Articles

Back to top button