CirebonRaya

Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran, Jalan Tol Cipali Mulai Diperbaiki

kacenews.id-CIREBON-Memasuki mudik lebaran 2024 yang tinggal menghitung hari lagi, banyak sejumlah ruas jalan khususnya jalan tol yang mengalami kerusakan. Seperti di salah satu ruas jalan tol Cipali yang mengalami kerusakan.

Kepala Divisi Operasi Astral Road Tol Cipali, Sri Mulyo mengatakan kerusakan di tol Cipali berlangsung secara sporadis. Pihaknya mencatat sebanyak 12 titik jalan yang mengalami kerusakan dan perlu mendapatkan perbaikan.

“Jalan rusak ini sudah kami upayakan lakukan perbaikan dan kami targetkan tanggal 31 Maret semuanya sudah selesai,” ujarnya.

Sedangkan dalam menghadapi cuaca ekstrem, lanjut Mulyo, pihaknya juga sudah menyiagakan sejumlah pompa penyedot air sebagai upaya mengantisipasi adanya genangan banjir saat arus mudik dan balik nanti.

“Kami pastikan tol Cipali sudah siap digunakan untuk arus mudik dan balik nanti,” katanya.

Sementara itu salah satu pekerja perbaikan jalan di kilometer 186 Cirebon, Aris (36 tahun) menyampaikan perbaikan diruas jalan tersebut dilakukan sepanjang 400 meter. “Ini jalan yang diperbaiki sepanjang 400 meter,” ucapnya.

Ia mengaku perbaikan jalan dilakukan dari tanggal 7 Maret dan diwajibkan selesai sampai 25 Maret nanti.
“Bersyukur sih enggak ada kendala, kami kerja disini mulai 7 Maret dan ditargetkan selesai 25 Maret nanti,” ungkapnya.

Saat ini ia bersama pekerja lainnya sedang melakukan proses finishing penambalan pada celah-celah pengecoran jalan.”Sekarang tinggal finishing aja dan akhirnya bisa dipakai buat arus mudik nanti,” ujarnya.(Junaedi)

Related Articles

Back to top button