Pendidikan

Ratusan Mahasiswa UNU Cirebon Diwisuda

kacenews.id-CIREBON-Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon menggelar wisuda sarjana ke-V tahun akademik 2023/2024 di salah satu hotel di Jalan Siliwangi Kota Cirebon pada Kamis, (7/3/2024).

Wisuda terbuka yang kembali digelar pasca Pandemi Covid-19 ini dihadiri perwakilan dari PWNU, PCNU, Rektor Universitas di wilayah III Cirebon, sejumlah tamu undangan VIP, VVIP, hingga ratusan undangan yang lainnya.

Pj Wakil Rektor (Warek) 1 bidang Akademik sekaligus ketua panitia wisuda ke-V, Suciati Rahayu Widyastuti mengatakan bahwa seluruh civitas akademika UNU Cirebon dengan penuh kebanggaan pada wisuda sarjana yang ke-V ini mempersembahkan sejumlah 400 orang wisudawan dari 6 Fakultas yang terdiri dari Fakultas Agama Islam sebanyak 122 orang wisudawan,

“Di antara Wisudawan/Wisudawati yang meraih predikat Cumlaude sebanyak 10 orang,” katanya.

Sementara itu Rektor UNU Cirebon, Agus Sugiarto menjelaskan bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon kepada Bangsa dan Negara Indonesia, khususnya dalam penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas
dan berakhlak sebagai modal dasar di era globalisasi sekarang ini.

“Saya berpesan jangan cepat berpuas diri dengan ilmu dan pengetahuan yang telah didapat di bangku
kuliah, teruslah belajar dan meningkatkan keterampilan anda, baik itu dengan mengikuti kursus tambahan, membaca buku atau melakukan proyek-proyek baru yang menantang keterampilan,” jelasnya.

Tak lupa, Rektor pun berterima kasih kepada seluruh dosen maupun civitas UNU Cirebon dan orang tua yang telah menghantarkan mereka hingga saat ini di wisuda. Tak lupa juga berterima kasih kepada panitia wisuda atas suksesnya acara ini.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat berbahagia kepada seluruh wisudawan maupun wisudawati beserta keluarga. Selamat berjuang dan selamat mengabdikan ilmu yang saudara miliki bagi masyarakat, bangsa dan negara. Semoga Allah Swt senantiasa menuntun dan menerangi jalan kemanapun saudara melangkah. Semoga para wisudawan yang saya cintai, bisa menggapai sukses dan masa depan yang gemilang. Aamiin,” tutup Agus.(Jak)

Back to top button