Saba Desa

Masyarakat Buntet Terima Bansos

kacenews.id-CIREBON-Pemerintah Desa Buntet Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, membagikan Bantuan Sosial (Bansos) beras dari Badan Pangan Nasional (BPN).
Kuwu Desa Buntet, Edi Suhaedi mengatakan, pembagian beras program dari pusat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Sekitar 1.112 keluarga penerima manfaat (kpm) yang mendapat program tersebut,” katanya usai acara di balai desa setempat, Selasa (27/2/2024).
Kuwu dua periode ini menjelaskan, program dari pusat, provinsi maupun daerah sangat membantu desa dalam pembangunan maupun meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Sehingga, perlu untuk disegerakan bilamana pihak desa mengajukan.
“Tentunya kami sangat maksimal dalam pengajuan program, namun untuk dapat atau tidak, tergantung pusat,” jelasnya didampingi perangkat desa setempat, Supri.
Masih dikatakan Edi, pendistribusian beras untuk warga, sebagai bentuk pemulihan ekonomi pemerintah dan nama yang tercantum bagi penerima sudah ditentukan pusat. “Dengan adanya bansos ini, warga sangat terbantu dan tentunya, perlu ada penambahan. Mengingat, masih banyak belum dapat. Padahal, pihak desa sudah mengajukan data baru,” ujarnya didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) setempat, Dadi.
Dirinya mengharapkan, program dari pusat, provinsi maupun daerah melibatkan pihak desa. Karena yang lebih mengetahui, keadaan warganya. “Sebenarnya program beras yang didistribusikan tersebut masih kurang, tapi mau gimana lagi, dapatnya cuma segitu,” pungkas pria berkumis tipis ini.(Pra)

Related Articles

Back to top button