Nasional

Kaesang Bakar Semangat Pendukung, Yakin Dapat Perwakilan di Parlemen

kacenews.id- CIREBON- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep kembali ke Kabupaten Cirebon menyapa masyarakat. Kali ini, Kaesang Pangarep menyapa masyarakat pendukung Prabowo-Gibran di Gor Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Kaesang sendiri sengaja datang untuk menghadiri kegiatan Komunitas Pecinta Prabowo-Gibran (Kopi Pagi) Senam Gemoy. Ribuan masyarakat nampak antusias menunggu kedatangan Kaesang meski panas terik matahari.

Kaesang sendiri datang bersama istri, Erina Gudono dan didampingi jajaran pengurus DPP PSI dan DPD PSI Kabupaten Cirebon serta pengurus Kopi Pagi. Sejak datang ke gor, masyarakat yang hadir langsung mengerubuti rombongan mobil Kaesang. Kaesang sebelum menaiki panggung mengalami masyarakat yang sudah menunggu.

Sempat istirahat sejenak, Kaesang kemudian naik panggung menyapa masyarakat yang hadir. Kaesang dan Erina bahkan memberikan topi dan jaket yang dipakai kepada masyarakat. Tidak hanya itu, Kaesang juga memberikan puluhan kaos bertuliskan ‘pecinta blimbing sayur’ kepada masyarakat.

Kaesang dalam orasinya mengajak masyarakat yang hadir untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran. Bahkan, Kaesang berkelakar untuk mencoblos mata Gibran saat pemilihan presiden dan wakil presiden nanti.

“Saya minta tolong ketika mencoblos nanti, coblos matanya Mas Gibran ya. Yang dicoblos matanya Mas Gibran. Pak Prabowo jangan, coblos matanya Mas Gibran, bener loh ya? Jadi supaya saya tahu kalau mata Mas Gibran yang dicoblos itu masyarakat Cirebon,” kata Kaesang disambut histeris masyarakat.

Kaesang juga mengajak masyarakat untuk memilih PSI. Kaesang juga mempersilakan masyarakat untuk mencoblos partai pengusung Prabowo-Gibran.

“Coblos PSI ya, tapi kalau mau Gerindra, Demokrat Golkar, atau yang lainnya silakan. Tapi kalau dari saya ya coblos PSI ya. Ini kenaikan juga istri saya, Erina Gudono. Tapi istri saya ga nyaleg, jangan dicoblos ya,” katanya disambut tawa masyarakat.

Sebelumnya, Kaesang juga berkunjung ke Cirebon menghadiri kampanye akbar PSI yang diselenggarakan di Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. Dengan demikian, dalam satu minggu ini, Kaesang kembali mengunjungi Kabupaten Cirebon. “Baik, Cirebon ya baik,” ketika ditanya dua kali kunjunganya ke Cirebon.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep membakar semangat ribuan kader PSI di Kabupaten Cirebon. Kaesang membakar semangat ribuan kader PSI saat PSI melakukan kampanye akbar di Kecamatan Gegesik. Kaesang didampingi istri, Erika Gudono, beserta jajaran pengurus DPD PSI Kabupaten dan Kota Cirebon, juga para caleg dari PSI.

Ribuan kader dan masyarakat memadati kampanye akbar yang diselenggarakan di lapangan tersebut. Kaesang, saat melakukan orasi yakin PSI bisa meraih banyak suara di Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Bisa dan sangat bisa PSI meraih banyak suara di Jawa Barat dan Jawa Timur. Kenapa, karena PSI popularitasnya terus meningkat,” kata Kaesang.

PSI sendiri melakukan kampanye akbar bertajuk Mawar Melawan di Kota Malang dan Kabupaten Cirebon. Ketua DPD PSI Kabupaten Cirebon, Fakhrunnisah Fatihah mengatakan, PSI bersyukur, kampanye akbar PSI di Kabupaten Cirebon berjalan sukses dan lancar. PSI Kabupaten Cirebon juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep yang bersedia hadir di kampanye akbar PSI di Kabupaten Cirebon.

“Sesuai apa yang disampaikan ketua umum, PSI harus menang di Kabupaten Cirebon dan Prabowo-Gibran juga harus menang di Kabupaten Cirebon,” kata Fakhrunnisah

Ade juga sangat yakin apa yang disampaikan Kaesang, yakni PSI meriah banyak suara di Kabupaten Cirebon bisa direalisasikan. Menurut Ade, hal itu bisa saja terjadi, sebab menurutnya, antusias masyarakat kepada PSI sangat tinggi.

“Sangat yakin dan optimistis di DPR RI Dapil Jabar VIII, DPRD Jabar Dapil XII dan DPRD di daerah bisa mendapatkan kursi. Tinggal kita optimalkan kinerja caleg untuk turun ke masyarakat,” katanya.(Iskandar)

Related Articles

Back to top button