Ayumajakuning

Disdikbud Luncurkan Program Gerbang Berkah, Tonggak Penting Membangun Nilai Moral dan Etika di  Sekolah

 

 

kacenews.id-KUNINGAN-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan meluncurkan (launching)  program Gerakan Membangun Kebersamaan yang Agamis di Sekolah (Gerbang Berkah) di SMPN 2 Cibingbin, Jumat (2/2/2024).Program ini sebagai tindak lanjut dari surat edaran Bupati Kuningan mengenai Implementasi Kurikulum Merdeka dan Upaya Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Penjabat (Pj) Bupati Kuningan  H. Raden Iip Hidajat,  didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), H Dian Rachmat Yanuar menghadiri launching program, yang juga pengukuhan Pengurus Gugus MKKS SMP se-Kabupaten Kuningan Periode 2023-2026.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati mengapresiasi program yang digagas Disdikbud sebagai inovasi yang bagus. Karena program ini akan menjadi tonggak penting dalam pembangunan nilai-nilai moral, etika, dan sikap bertoleransi di lingkungan sekolah masing-masing.

“Semoga program Gerbang Berkah ini akan menjadi langkah awal yang baik dalam memperkuat kebersamaan. Mari kita bersama-sama menjadikan sekolah sebagai tempat yang nyaman, aman dan harmonis bagi seluruh warga sekolah. Kami juga ucapkan selamat  atas dikukuhkannya Pengurus Gugus MKKS SMP se-Kabupaten Kuningan. Semoga setelah terbentuknya gugus tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan di seluruh SMP,” katanya.

Ia meyakini para Pengurus Gugus MKKS SMP ini merupakan orang yang memiliki kompeten serta  dedikasi tinggi untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Kuningan. Sehingga diharapkan dapat  berkolaborasi dan bekerja bersama-sama untuk memajukan pendidikan di masing-masing sekolah.

”Kami  berharap Pengurus Gugus MKKS SMP se-Kabupaten Kuningan yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah dengan tanggung jawab, bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan sebagai Kabupaten Pendidikan,” ucapnya.

Kemudian setelah melakukan pengukuhan Pj Bupati  dan Sekda beserta rombongan dengan mengendarai sepeda motor mengunjungi Gudang Sidaraja Perum Bulog untuk meninjau ketersediaan beras di Kabupaten Kuningan.(Emsul)

Related Articles

Back to top button