Ayumajakuning

Logo dan Tagline Perkuat Identitas Pariwisata Kuningan

 

kacenews.id- KUNINGAN-Peluncuran logo dan tagline yang kuat dapat menjadi representasi visual dan verbal dalam  memperkuat identitas pariwisata.Sehingga akan  memudahkan orang untuk mengingat dan mengidentifikasi pariwisata di Kabupaten Kuningan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan, Carlan, dalam launching calendar of event, logo dan tagline pariwisata Kabupaten Kuningan, di Obyek Wisata Balong Dalem, Desa Babakamulya Kecamatan Jalaksana, Sabtu (27/1/2024).

Menurutnya,  dengan adanya kegiatan ini, pariwisata Kuningan berusaha untuk menarik perhatian wisatawan. Karena dalam calendar of event ini berisi informasi tentang festival, pertunjukan seni, pameran, dan acara-acara lain yang menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Kemudian peluncuran logo dan tagline juga dapat membantu membangun citra positif pariwisata. Karena logo yang menarik dan tagline yang memikat dapat memberikan kesan positif kepada calon wisatawan dan memberikan gambaran mengenai pengalaman unik yang dapat mereka dapatkan.

“Kegiatan peluncuran ini dapat menjadi bagian dari strategi pemasaran dan promosi pariwisata. Logo dan tagline dapat digunakan dalam berbagai materi promosi, seperti brosur, situs web, kampanye iklan, dan sebagainya. Selain itu, kegiatan ini dapat menjadi bentuk deklarasi resmi komitmen terhadap pengembangan pariwisata. Hal ini dapat memberikan sinyal bahwa pemerintah dan komunitas lokal serius dalam mengembangkan sektor pariwisata dan siap untuk menyambut wisatawan,” tuturnya.

Ia menyampaikan,  kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperkenalkan dan memperkuat identitas pariwisata Kabupaten Kuningan. Apalagi Kuningan sempat dicanangkan sebagai destinasi wisata internasional selain sebagai daya taris wisatawan domestik, juga dapat menjadi tujuan wisata para turis mancanagara.

“Adapun rangkaian kegiatan yang digelar dalam kegiatan tersebut antara lain, pemutaran video singkat tentang pentingnya logo dan tagline pariwisata di Kabupaten Kuningan, pemberian penghargaan kepada 5 besar peserta sayembara logo dan tagline pariwisata serta launching Kampung  Sunda dan penandatanganan prasasti, juga penempelan stiker “Kuningan Beu,” tuturnya.(Emsul)

 

Related Articles

Back to top button