Ayumajakuning

KPU Majalengka Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke Setiap Kecamatan

 

 

 

kacenews.id-MAJALENGKA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka mulai mendistribusikan logistik untuk pelaksanaan Pemilu 2024 ke setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  di 26 kecamatan, Senin (29/1/2024).

Ketua KPU Kabupaten  Majalengka Teguh Putra Utama mengungkapkan,  logistik yang didistribusikan tersebut merupakan seluruh kebutuhan dan kelengkapan penyelenggaraan pemilihan, mulai kertas suara, bilik suara, kotak suara, tinta dan kelengkapan lainnya.

“Secara simbolis kendaraan yang membawa logistik pemilu  sudah dilepas, untuk pertama dilakukan bagi PPK di Kecamatan Lemahsugih, yakni kecamatan terjauh dari ibu kota kabupaten,” katanya.

Menurutnya, pendistribusian logistik dari gudang KPU ke gudang logistik PPK ditargetkan selesai dalam kurun waktu 15 hari. Namun jika mungkin bisa ditekan, pendistribusian dilakukan lebih cepat, agar jeda waktu lebih longgar untuk mempersiapkan kepentingan lainnya.

“Kami ingin dapil 5 yang mencakup Kecamatan Lemahsugih, Malausma, Cingambul, Cikijing dan Bantarujeg  bisa lebih cepat. Karena wilayah tersebut tergolong paling jauh serta rawan bencana,” katanya.

Ia memastikan, semua logistik saat pendistribusikan dan berada di gudang PPK hingga pelaksanaan pencoblosan pada 14 Februari 2024  dalam kondisi aman. Karena setiap gudang dijaga aparat keamanan selama 24 jam sama halnya saat berada di gudang KPU.

“Keamanan gudang termasuk dari dampak potensi bencana alam semua sudah diantisipasi. Sehingga diharapkan semua berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, pelaksanaan pencoblosan akan dilaksanakan di 3.927 TPS  yang tersebar di 343 desa dan kelurahan pada 26 kecamatan, dengan jumlah anggota KPPS mencapai 27.489 petugas.(Tati)

 

 

Related Articles

Back to top button