Pemilu

Gudang Logistik Pemilu Astanajapura Bakal Dipasang CCTV

kacenews.id-CIREBON-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Astanajapura Kabupaten Cirebon telah mempersiapkan gudang untuk logistik Pemilu. Demikian dikatakan Divisi Logistik PPK Astanajapura Kabupaten Cirebon, Abdullah.
Informasinya, Jumat (2/2/2024), logistik pemilu seperti bilik suara dan kertas suara calon presiden-wakil presiden akan datang.
“Maka, kami telah mempersiapkan tempat yang aman,” katanya, usai acara bimbingan teknis (bimtek) KPPS di GOR Desa Kanci kecamatan setempat, Minggu (28/1/2024).
Pria yang biasa dipanggil Aab ini menjelaskan, logistik Pemilu sangat diperlukan guna kelangsungan hajat lima tahunan. Sehingga, harus diperhatikan secara serius dalam penempatan.
“Tentunya, kami semaksimal mungkin agar logistik Pemilu aman. Antara lain akan disediakan palet (alas) dan cctv, supaya lebih mudah terpantau. Hal ini sesuai instruksi, Bawaslu. Di samping itu, pengamanan dari unsur kepolisian, PPK dan PPS,” jelasnya.
Masih dikatakan Aab, bimtek anggota KPPS yang berjumlah 1.659 orang untuk 237 TPS di kecamatan ini, untuk memberikan pembekalan, agar memudahkan kinerja saat pelaksanaan Pemilu 14 Februari mendatang.
Materi yang disampaikan antara lain, kode etik dan pelaporan melalui ‘Sirekap’. “Usai pelantikan, hari berikutnya diadakan bimtek bagi KPPS masing-masing desa yang dilaksanakan secara bergiliran,” ujarnya.
Aab menambahkan, berbagai persiapan yang matang, Pemilu tahun ini akan terselenggara dengan baik. Meski demikian, peran serta masyarakat, khususnya pemilih agar datang ke TPS tepat waktu, untuk memberikan suara.
“Satu suara sangat menentukan masa depan bangsa dan negara juga daerah, maka kami mengajak warga yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS tepat waktu,” ajaknya.
Dirinya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah dan bagi KPPS, menjaga kesehatan. Agar saat pelaksanaan nanti, tidak terkendala kesehatan.
“Memang, asuransi kesehatan bagi penyelenggara Pemilu sudah ada. Namun, alangkah baiknya jika kita menjaga kesehatan,” imbuh Aab.(Sup

Related Articles

Back to top button