CirebonRaya

IA UNISBA Ciayumajakuning Gelar Peringatan Isra Miraj

kacenews.id-CIREBON-Ikatan Alumni Universitas Islam Bandung (IA UNISBA) Ciayumajakuning menggelar peringatan Isra Miraj. Dalam peringatan Isra Miraj ini, turut hadir pada anggota IA UNISBA Ciayumajakuning.
Ketua IA UNISBA Ciayumajakuning, Afrida mengatakan, dalam peringatan Isra Miraj ini juga ada kajian Islam Suci.
“Kami, IA UNISBA Ciayumajakuning ini sudah berdiri sejak 2017 lalu, jadi saat ini sudah berdiri selama tujuh tahun. Di Ciayumajakuning, kita sudah memiliki puluhan anggota yang tersebar di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka,” ujar Afrida.
Menurutnya, sejak berdiri pada tahun 2017, IA UNISBA kerap melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya Isra Miraj tersebut.
“Kita ngumpul-ngumpul sambil memperingati Isra Miraj, juga dihadirkan penceramah yang sekaligus Pembina di IA UNISBA Ciayumajakuning, Ustadz Abdul Khaliq Wijaya,” tuturnya.
Afrida menambahkan, selain Isra Miraj, IA UNISBA Ciayumajakuning juga melakukan berbagai kegiatan lainnya, yaitu melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Kesenden, semua pengurus turun langsung saat itu,” katanya.
Tak hanya itu, menurutnya, IA UNISBA Ciayumajakuning juga berencana untuk membuka rumah jantung hukum yang bergerak di kepedulian sosial di bidang hukum bagi masyarakat yang buta hukum.
“Kita berupaya memberikan edukasi tentang hukum kepada masyarakat yang buta hukum, agar mereka melek hukum,” katanya.
Sementara itu, Pembina IA UNISBA Ciayumajakuning Ustadz Abdul Khaliq Wijaya mengatakan, kegiatan – kegiatan religius pun kerap mereka lakukan.
“Di bulan puasa kita kerap ada keguy, seperti buka puasa bersama, untuk Hari Raya Lebaran juga kita kerap sowan dan silaturahmi ke kampus tercinta kita di UNISBA,” katanya.
Untuk peringatan Isra Miaraj sendiri, menurutnya, akan dirutinkan dengan menggelar setiap tahun. “Ini akan rutin. Ini baru perdana tapi yang kita harapkan bahwa ini akan berkelanjutan. Harapan kita ke depan ini akan buat kemaslahatan di Kota Cirebon, dan mengokohkah persaudaraan,” ujarnya.
Pembina IA UNISBA Ciayumajakuning lainnya, Nina Kurnia Hikmawati berharap wadah para alumni UNISBA ini akan terus bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat secara umum.
“Kita berharap apa yang dilakukan oleh kami ini, selain menjaga silaturahmi, memperkokoh persaudaraan juga bisa bermanfaat bagi masyarakat secara umum,” ungkapnya.(Fan)

Back to top button