Ayumajakuning

Di Kampung Halaman Ibunya Dian, Senam Masal Dirahmati Diikuti Ribuan Warga Kuningan

kacenews.id-KUNINGAN-Nama Mantan Sekretaris Daerah (Sekda), H. Dian Rachmat Yanuar yang kini berstatus sebagai Calon Bupati Kuningan periode 2024-2029, sudah tidak asing lagi di telinga kalangan masyarakat desa-desa di wilayah Kecamatan Subang Kabupaten Kuningan karena ibunya pun berasal dari daerah setempat.
Apalagi saat masih anak-anak dan remaja, Mantan Ketua Dewan Pimpinan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kuningan tersebut seringkali dibawa mudik oleh orangtuanya untuk bersilatuhrami dengan sanak-saudara keluarga besar di Kecamatan Subang.
Untuk itu, tidak heran, ketika digelar senam massal Pasangan Calon (Paslon) Bupati Kuningan, H. Dian Rachmat Yanuar dan Wakil Bupati Kuningan, Hj. Tuti Andriani (Dirahmati) di Lapangan Sepak Bola Desa Subang Kecamatan Subang, ribuan warga pun sangat antusias mengikutinya, Minggu (27/10/2024).
Warga-warga Kuningan bagian selatan sangat berharap munculnya pemimpin Kabupaten Kuningan lima tahun ke depan keturunan dari daerahnya karena setidaknya ketika dipercaya jadi bupati bisa memperhatikan keberadaan masyarakat, kondisi infrastruktur daerah, sumber daya manusia (SDM), pendidikan, kesehatan dan hal penting lainnya.
Sedangkan di sesi kegiatan senam masal Dirahmati, Dian Rachmat Yanuar berkesempatan langsung bertegur sapa langsung dengan masyarakat. Mereka mengerumini tokoh yang memiliki pemikiran brilian tersebut. Bahkan tidak sedikit warga meminta difoto selfi sebagai kenang-kenangan dan bukti dukungan.
Selama kegiatan itu, H. Dian Rachmat Yanuar dan Hj. Tuti Andriani pun didampingi oleh beberapa anggota legislatif pendukung Paslon Dirahmati dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kuningan. Di antaranya, Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Agus Sugiono dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Tokoh Masyarakat, H. Kosidin.
“Jika terpilih menjadi pemimpin Kuningan lima tahun ke depan, Paslon Dirahmati berkomitmen akan membangun daerah pelosok termasuk Kecamatan Subang, Kecamatan Selajambe dan sekitarnya. Sekaligus akan berusaha keras menekan angka kemiskinan dan angka pengangguran di Kabupaten Kuningan,” ujar Calon Bupati Kuningan, H. Dian Rachmat Yanuar.
Program unggulan Paslon Dirahmati, menurut Dian, cukup banyak sekaligus akan sangat bermanfaat bagi masyarakat luas. Seperti, Program Nyaah ka Santri dan Tani Mukti. Serta akan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana olahraga di setiap desa. “Sarana olahraga di tiap desa wajib ada supaya ada tempat bagi anak-anak untuk mengukir prestasi dan berekspresi di bidang olahraga,” ucapnya.(Yan)

Related Articles

Back to top button