Finansial

Stok Pupuk Melimpah, PT Pupuk Indonesia Siap Dukung Program Swasembada Pangan

kacenews.id-CIREBON-PT Pupuk Indonesia siap untuk mendukung target swasembada pangan yang dicanangkan Presiden Prabowo Subianto.

Hal  itu disampaikan Officer Pendukung Penjualan Wilayah 1 Pupuk Indonesia, Drikarsa saat mengunjungi Gudang Pupuk Lini PT Pupuk Indonesia di Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon usai melakukan media gathering bersama sejumlah awak media di salah satu hotel di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Kamis (24/10/2024).

Drikarsa menyampaikan, Pupuk Indonesia siap menyalurkan produknya untuk memenuhi kebutuhan pupuk dari para petani. Terutama menghadapi musim tanam pada Oktober 2024 hingga Maret 2025.

Related Articles

“Kami dari Pupuk Indonesia siap menyalurkan untuk kebutuhan pupuk, baik pupuk subsidi maupun non subsidi,” ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk realisasi penyaluran pupuk urea di Kabupaten Cirebon sudah mencapai 20.263 ton dari total alokasi 27.154 ton. Kemudian pupuk jenis NPK formula biasa (NPK Phonska) sebanyak 13.877  ton dari alokasi 20.015 ton atau versus alokasi satu tahun sebanyak 69 persen.

Menurutnya, stok pupuk di Gudang Lini Kedawung saat ini sebanyak 16.651 ton urea dan NPK mencapai 1.624 ton. Hal ini sesuai dengan ketentuan stok minimal sebanyak 1.289 persen di atas ketentuan stok minimum.

” Insya Allah sudah siap dan stok melimpah untuk di Kabupaten Cirebon ini,“katanya. (Jak)

 

 

Related Articles

Back to top button