CirebonRaya

Wujudkan Budaya Tertib Berkendara, Dishub Kabupaten Cirebon Bagikan Helm Gratis untuk Pengemudi Ojol

 

kacenews.id-CIREBON-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon melalui Dinas Perhubungan dan Polresta Cirebon memberikan 50 helm gratis kepada para pengemudi ojek online (ojol), di Gedung PGRI Kabupaten Cirebon Rabu (23/10/2024). Kegiatan yang dilaksanakan  dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2024 ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap keselamatan para pengemudi di jalan raya.

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya,mengemukakan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan peran aktif pemerintah dalam menciptakan budaya tertib berkendara.

“Kami ingin memastikan bahwa para pengendara ojek online, sebagai salah satu ujung tombak transportasi publik, dapat bekerja dengan aman dan nyaman. Dengan pemberian helm ini, kami berharap risiko kecelakaan dapat berkurang dan kesadaran akan keselamatan berkendara semakin meningkat,” tuturnya.

Selain pemberian helm, acara ini juga diisi dengan sosialisasi mengenai aturan keselamatan berkendara dan pentingnya kepatuhan terhadap rambu-rambu lalu lintas. Pemerintah daerah (Pemda) berharap inisiatif ini dapat mendorong terciptanya lingkungan berkendara yang lebih aman bagi seluruh masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Hilman Firmansyah mengungkapkan dalam kegiatan ini mendapatkan support penuh dari bank bjb dan BKC sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas transportasi dan keselamatan di wilayah Cirebon.

“Keselamatan para pengendara ojek online adalah salah satu prioritas kami. Semoga langkah ini menjadi motivasi bagi mereka untuk selalu menggunakan perlengkapan keselamatan dengan baik,”katanya.

Pemkab Cirebon juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman, demi mewujudkan transportasi yang nyaman bagi semua pihak.(Junaedi)

 

Related Articles

Back to top button