Ayumajakuning

Polres Majalengka bersama Kodim 0617/Majalengka Gelar Makan Gratis

kacenews.id-MAJALENGKA-Kepolisian Resor (Polres) Majalengka bersama Kodim 0617/Majalengka lakukan pembagikan paket makanan bergizi untuk makan siang bersama secara gratis bagi pelajar dan guru di SDN 1 Tonjong, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Rabu (23/10/2024).

Ada sebanyak 443 dus nasi yang dibagikan di hari pertama dan pembagian makan siang gratis untuk anak sekolah akan terus dilakukan di sejumlah sekolah lainnya.

Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Indra Novianto disertai Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, program makan siang bergizi gratis itu dibagikan kepada siswa SDN 1 Tonjong untuk menambah kebutuhan gizi anak, sekaligus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya makanan sehat.

Makan Siang gratis kepada siswa – siswi SDN ini merupakan kegiatan implementasi program presiden RI Prabowo Subianto dalam meningkatkan gizi anak – anak sekolah di seluruh tingkatan SD/MI, SMP sederajat se Indonesia guna Menuju Indonesia Emas 2045.

“Kegiatan terselenggara hasil kolaborasi antara Polres Majalengka, Kodim 0617/Majalengka, sebagai wujud nyata dari agenda program makan gratis dari presiden RI, Prabowo Subianto.” ujar Kapolres.

Menurutnya, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan di sejumlah sekolah untuk mendukung program makan bergizi gratis.

“Ini perdana yang kita gelar dan dengan menu menu makanan yang dibagikan sudah sesuai dari ahli gizi dokkes Polda Jabar untuk dapat dinikmati anak – anak sesuai dengan takaran dan pemenuhan gizi anak anak sekolah dasar,” kata Kapolres.

“Dengan adanya program ini, diharapkan anak-anak di Kabupaten Majalengka mendapatkan asupan gizi yang baik sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal, serta berkontribusi pada pembangunan bangsa di masa depan,” pungkasnya.

Ada sebanyak 443 dus nasi yang dibagikan di hari pertama, dan akan terus melakukan hal serupa ke beberapa sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Majalengka.

Dandim 0817 Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, mengungkapkan, pembagian nasi gratis kedepan disitribusikan untuk Sekolah Dasar juga SMP sederajat.(Tat)

Related Articles

Back to top button