CirebonRaya

Dukung Program Pemerintah Pusat, Siswa SDN 3 Cipanas Dapat Makanan Bergizi Gratis dari Pemda dan Polresta Cirebon

 

 

 

kacenews.id-CIREBON-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon berkolaborasi dengan Polresta Cirebon memberikan makanan bergizi secara gratis kepada siswa SDN 3 Cipanas Kampung Pagar Gunung, Kecamatan Dukupuntang, Rabu (23/10/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya mengungkapkan, pemberian makanan bergizi gratis untuk anak-anak sekolah ini merupakan inisiasi dari Polresta Cirebon sekaligus mendukung program pemerintah pusat.

“Bersama Kapolresta Cirebon berkunjung ke SDN 3 Cipanas Dukupuntang, kita bersama- sama memberikan makanan bergizi gratis untuk anak-anak yang ada di sana,” katanya.

Selain memberikan makanan, Wahyu juga memberikan motivasi kepada 64 siswa SDN 3 Cipanas.

“Meski jumlah siswanya hanya 64 siswa, saya (Pj Bupati,Red) memberikan motivasi kepada mereka, agar mereka terbuka terkait wawasan dan memahami berbagai hal,” katanya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni menyampaikan pemberian makanan bergizi gratis ini sengaja dilakukan di SDN 3 Cipanas. Pasalnya SD tersebut merupakan sekolah terpencil yang ada di Kabupaten Cirebon.

“SDN 3 Cipanas ini, sekolah terpencil dan paling ujung di Kabupaten Cirebon karena dekat perbatasan dengan Majalengka,” katanya.

Menurutnya, pemberian makanan bergizi gratis ini untuk mendukung program dari pemerintah pusat.

“Tadi makanan bergizinya ada nasi, daging teriyaki, telur bulat, sayuran, buah jeruk, susu, puding dan air mineral. Semoga kelak mereka menjadi orang yang sukses,” katanya.

Seperti diketahui, SDN 3 Cipanas  berada di atas bukit dan berbatasan dengan wilayah Kabupaten Majalengka. Bahkan untuk sampai kelokasi tersebut harus melewati jalan terjal dan menanjak.(Junaedi)

 

 

 

 

Related Articles

Back to top button