Pemilu

Dianggap Miliki Rekam Jejak Baik, Aliansi Buruh Cirebon Dukung Pasangan Beriman

 

 

kacenews.id-CIREBON- Sejumlah organisasi pekerja yang tergabung dengan Aliansi Buruh Cirebon menyatakan dukungannya kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon nomor urut 2, H Imron dan H Agus Kurniawan Budiman serta Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja pada pilkada serentak 2024.

Related Articles

Deklarasi dukungan Aliansi Buruh Cirebon sendiri dilakukan di Gedung Bagasraya Desa/Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon pada Minggu (20/10/2024).

Kordinator Umum Aliansi Buruh Cirebon, Amal Subhan mengatakan gabungan serikat pekerja di Kabupaten Cirebon pada Pemilihan Bupati Cirebon dan Wakil Bupati Cirebon memilih H Imron dan H Agus. Dukungan tersebut karena dilatarbelakange dengan rekam jejak yang cukup baik.

Menurutnya selama Imron memimpin Kabupaten Cirebon lima tahun ada dampak baik bagi buruh. “Saya harap kedepan kesejahteraan buruh lebih baik lagi kedepannya ketika dipimpim kembali oleh H Imron,” katanya.

Selain dukungan kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, Aliansi Buruh Cirebon juga memberikan dukungan untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja.

“Saya (Buruh,Red) hanya ingin berkesinambungan antara bupati dan gubernur itu bisa sejalan. Jadi ketika program atau terkait hubungan industrial di Kabupaten Cirebon itu bisa sarah,” ujar Subhan.

“Karena saya ingin di Kabupaten Cirebon investasi nyaman bagi pengusaha dan pekerja. Jadi suatu keharusan bupati dan gubernur itu searah biar lebih mudah mensejahterakan buruh di Kabupaten Cirebon,” imbuhnya.

Ia menjelaskan Aliansi Buruh Cirebon menaruh harapan kepada H Imron, ketika terpilih kembali menjadi pemimpin Kabupaten Cirebon, revisi Perda Ketenagakerjaan bisa diperbaharui demi kesejahteraan para buruh.

“Revisi Perda Ketenagakerjaan sempat diajukan ke DPRD tetapi ditolak, jadi saya minta ke pemimpinan Pak Imron kedepan Perda Ketenagakerjaan yang diperbaharui itu bisa disahkan untuk kepentingan buruh di Kabupaten Cirebon. Apalagi sekarang kan ketua DPRD nya dari PDIP jadi mungkin kedepan tidak ada masalah terkait revisi Perda Ketenagakerjaan di Kabupaten Cirebon, karena sudah kadaluarsa karena sejak 2016,” harapnya.

Di tempat yang sama, Calon Bupati Cirebon nomor urut 2, H Imron menyatakan bilamana diamanahkan menjadi pemimpin Kabupaten Cirebon, dirinya siap bekerja sama dengan para buruh.

Menurut Imron, untuk meningkatkan ekonomi suatu daerah tidak lepas dari peran buruh atau pekerja yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Kami akan bekerja sama dan komunikasi dengan buruh, segala permasalahan buruh akan kami bantu, karena ekonomi tumbuh karena ada buruh, sehingga kedepan kelak diberikan amanah menjadi Bupati Cirebon, saya (Imron,red) dari Pemerintah, pengusaha, buruh duduk bareng untuk memecahkan peemasalahan bersama demi kesejahteraan buruh di Cirebon,” katanya.

Terkait banyaknya permasalahan buruh, kata Imron, pihaknya akan menjembatani antara buruh dan pengusaha. “Kalaupun ada masalah kita bicarakan bareng. Karena buruh dan pengusaha pun ada hak dan kewajibannya. Jadi kalau saya (Imron,red) menjadi Bupati Cirebon akan menjembatani apabila ada masalah, nanti melalui komunikasi yang akan kami buat. Buruh taat bekerja dengan baik dan investor pun akan mendapatkan hasil maksimal,” katanya.(Junaedi)

 

 

 

 

Related Articles

Back to top button