Pendidikan

Tingkatkan Kemampuan Siswa, Perguruan Islam Al-Azhar Cirebon Gulirkan Program Multilingual

kacenews.id-CIREBON-Yayasan Siti Chodidjah Perguruan Islam Al -Azhar Cirebon secara resmi melaunching Penerimaan Murid Baru (PMB) KB, TK, SD, dan SMP Islam Al-Azhar Cirebon tahun ajaran 2025/2026 bertajuk “Beradab dan Berkemajuan” , di sekolah yang berada di Jalan Kampung Melati Kecamatan Kesambi Kota Cirebon tersebut, Kamis (17/10/2024).

Di saat sekolah swasta lain jatuh bangun, lembaga pendidikan yang meningkatkan kualitas pembelajaran serta mencetak generasi Alquran dan beradab ini hingga kini masih membuktikan eksistensinya.

Ketua Perguruan Islam Al-Azhar, Toto Haryanto mengungkapkan PMB ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan. Selain itu, pihaknya pun ingin menyampaikan kepada khalayak ramai terutama kepada kepala sekolah di Kota Cirebon, pada tahun ajaran baru ini pihaknya tengah merintis program  multilingual atau menguasai lebih dari dua bahasa.

“Mohon doa restu, mudah-mudahan kita bisa melaksanakan dengan hadirnya kelas yang multilingual yaitu bahasa Inggris, Arab dan lainnya yang dianggap penting. Mudah-mudahan dengan launching PMB ini masyarakat Kota Cirebon bisa tahu dan segera mendaftarkan anaknya ke perguruan Al-Azhar dari tingkat KB, TK, SD maupun SMP Islam Al-Azhar,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Siti Chodidjah, Emirzal Hamdani menyampaikan, Yayasan Siti Chodidjah bekerja sama dengan Yayasan Perguruan Islam (YPI) Al-Azhar.
mulai membuak penerimaan murid dari KB, TK, SD, dan SMP Al-Azhar 2025/2026, dengan kuota yang disediakan untuk SD sebanyak 120 siswa dan SMP 180 siswa.

“Baru tahun ini pendaftaran di pusatkan di Rumah PMB. Pendaftaran juga bisa dilakukan secara online,”ujarnya.

Dalam peresmian Rumah PMB KB, TK, SD, SMP di Rumah Buya Hamka yang berhadapan dengan SMP Al-Azhar ini dilakukan prosesi gunting pita dan potong tumpeng.(Jak) 

 

Related Articles

Back to top button