CirebonRaya

Fiqi asal Mundu Raih Medali Emas Kejuaraan Asian di Uzbekistan

kacenews.id-CIREBON-Atlet Perguruan Persinas Asad Cirebon baru-baru ini berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan 8″ Asian Pencak Silat Championship di Uzbekistan yang digelar 7-16 Oktober 2024.

Salah satu atlet pencak silat dari Perguruan Persinas Asad Cirebon yakni Fiqi Abdillah Lubis bergabung dengan kontingen Indonesia.

“Atlet pencak silat bernama Fiqi berasal dari Cirebon, ada lagi satunya Safril atlet Indonesia yang meraih emas, kalau Safril dari Bekasi. Keduanya berhasil memboyong medali emas, kata Sekretaris Umum (Sekum) IPSI Kota Cirebon, Moh Yusup, Kamis (17/10/2024).

Saat berlaga, atlet main di kategori tanding. Sementara itu, Fiqi berada di kelas C Putra. “Fiqi sendiri masih tergolong muda usianya. Fiqi Abdillah Lubis kelahiran tahun 2000, dan beralamat di Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon,” ujar Yusup.

Ia menjelaskan, sebelum berlaga di Uzbekistan pada tahun 2018 Fiqi mengikuti Porda mewakili Kota Cirebon dan meraih mendali perak. Pada PON Aceh-Sumut 2024 kemarin, Fiqi mewakili Kabupaten Indramayu dan meraih mendali emas.

Kemudian, pada Oktober 2024 PB IPSI menunjuk Fiqi dan Safril untuk mengikuti Kejuaraan di Uzbekistan tersebut. “Alhamdulillah bisa meraih medali emas,” jelas Yusup.

Ke depan, menurut Yusup pada Desember 2024 Fiqi akan mengikuti kejuaraan dunia di Abu Dhabi (UEA). “Semoga saja dia bisa kembali meraih juara pada kejuaraan dunia nanti,” harapnya.(Jak)

Back to top button