Ayumajakuning

Siti Maryam Juarai Lomba Pildacil Perisai 2024

kacenews.id-KUNINGAN-Siti Maryam Azzahra, siswa kelas 4 SDN 10 Kuningan, berhasil meraih prestasi membanggakan dengan menjadi juara 1 lomba pidato (pildacil) pada ajang Perisai VI.
Lomba yang diselenggarakan Organisasi Santri Binaul Umah, bertempat di Pondok Pesantren Binaul Umah ini diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah di wilayah III Cirebon.

Dengan tema “find your passion with the action”, Perisai VI menjadi ajang bagi para siswa untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka.

Siti Maryam, yang memilih kisah Uwais Al Qarni sebagai materi pidatonya, berhasil memukau dewan juri dengan pemahaman yang mendalam dan penampilan yang memukau.

Perjalanan Azzahra menuju juara tidak lepas dari persiapan yang matang. Mulai dari pendaftaran online pada 13 September 2023, menghafal materi, hingga latihan intensif, Azzahra menunjukkan dedikasi yang tinggi.

Puncaknya, pada babak final yang digelar secara langsung di Kampus Binaul Ummah, ia berhasil tampil maksimal dan mengungguli peserta lainnya. Ketegangan dan antusiasme pun terasa saat pengumuman pada 13 Oktober, ketika nama Siti Maryam Azzahra disebut sebagai juara 1 lomba Pildacil tingkat SD/MI se-wilayah III Cirebon 2024.

Kepala Sekolah SDN 10 Kuningan, Heni Herawati merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih Azzahra.

“Kami sangat bangga memiliki murid berprestasi seperti Azzahra. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mendukung pengembangan potensi anak-anak di sekolah ini,” ungkapnya, Selasa (15/10/2024).

Sekolah berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik dalam mendidik dan mengembangkan bakat siswa.

“Kurikulum Merdeka memberi kami kesempatan untuk menerapkan metode belajar yang lebih kreatif, dan kami berharap bisa memfasilitasi lebih banyak siswa untuk meraih prestasi yang sama,” tambahnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada guru sekolah, komite sekolah, hingga dinas pendidikan yang selalu memberikan dukungan. “

Tanpa kolaborasi semua pihak, prestasi ini tidak mungkin diraih,” tutupnya.

Dengan prestasi ini, diharapkan SDN 10 Kuningan dapat semakin dikenal di kancah pendidikan. Sekolah juga berkomitmen untuk terus memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka, sesuai dengan semangat belajar, minat, bakat dan potensi siswa.(Frizi)

Back to top button