CirebonRaya

Umar S Klau dan Anton Resmi Gantikan Fitria dan Dani di DPRD Kota Cirebon

kacenews.id-CIREBON-Dua pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kota Cirebon periode 2024-2029, Anton Octavianto dan Umar S Klau resmi dilantik, Senin(14/10/2024). Mereka berdua menggantikan Dani Mardani dan Fitria Pamungkaswati yang menjadi calon wali kota dan wakil wali kota.

Dua orang pengganti antar waktu dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut dilantik oleh Ketua DPRD Kota Cirebon Andrie Sulistio berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat.

Hadir pada pelantikan tersebut Penjabat (Pj) Walikota Cirebon H Agus Mulyadi, Penjabat (Pj) Sekda Kota Cirebon Iing Daiman, Forkompimda Kota Cirebon, para kepala SKPD serta undangan lainnya.

Setelah dilantik sebagai anggota DPRD Kota Cirebon, Umar S Klau mengatakan, pihaknya yang kini duduk sebagai anggota Komisi III yang membidangi kesehatan dan pendidikan, akan fokus terhadap layanan pendidikan, terutama di daerah pemilihannya, yakni Argasunya dan Kalijaga.

“Saya akan fokus terhadap layanan pendidikan, yaitu menggratiskan pendidikan alias tidak ada pungutan biaya bagi warga tidak mampu,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya akan berupaya agar Dapilnya, salah satunya Argasunya, untuk terus diperhatikan.
“Kita semua tahu bagaimana kondisi Cirebon Selatan yaitu Argasunya. Untuk itu, saya sebagai anggota DPRD dari Dapil sini akan terus mendorong agar bagaimana caranya pemerintah memperhatikan Argasunya, mulai dari pendidikan hingga kesehatan,” katanya.

Umar juga menegaskan, dirinya juga terus berjuang untuk memenangkan pasangan Dani Mardani dan Fitria Pamungkaswati.

“Ini harga mati, sudah kewajiban sebagai kader partai dan juga sebagai petugas partai untuk memenangkan pasangan Dani-Fitria di Pilkada 2024. Kami sangat optimis pasangan Dani-Fitri menang satu putaran,” tegasnya.

Sementara itu, Anton Octavianto yang menggantikan posisi Dani Mardani di DPRD menuturkan, dirinya akan meneruskan program-program yang sudah maupun belum dilakukan oleh Dani Mardani.

“Langkah pertama saya itu fokus memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 1 Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati di Pilkada tahun ini. Lalu kedua, saya akan turun ke masyarakat untuk menyerap dan mendengar aspirasi dari masyarakat untuk menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat,” tuturnya.

Dani Mardani dan Fitria Pamungkaswati sendiri turut hadir dalam pelantikan tersebut. Fitria Pamungkaswati mengatakan, pihaknya berharap anggota DPRD yang dilantik melalui proses PAW ini bisa bekerja secara amanah. “Amanah dan berharap terus menyuarakan aspirasi masyarakat,” ujarnya.(Fan)

Related Articles

Back to top button