Ragam

Target Raih Emas di Popda Jabar, Popkota Cirebon Jaring Pesenam Berprestasi

kacenews.id-CIREBON-Cabang olahraga (cabor) senam Kota Cirebon menargetkan medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda)  Jawa Barat (Jabar) 2025.

Sehingga Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon 2024 menjadi untuk  mencari bibit-bibit atlet potensial yang bisa berprestasi

“Pada Popda Jabar 2023 senam meraih 2 medali perak dan 4 perunggu. Nanti ada lagi sekitar bulan Mei 2025 di Bandung, targetnya Insya Allah bisa meraih medali emas,” kata Penanggungjawab Cabor Senam, Aris Afianto disela-sela pelaksanaan Popkota 2024 di Sport Hall (GOR) Bima Kota Cirebon, Senin (14/10/2024).

Ia mengungkapkan, pada even ini melombakan senam artistik dan ritmik SD (korwil kecamatan) hingga SMA/SMK yang diikuti peserta dari SD sebanyak 89, jenjang SMP 38, dan SMA/SMK sebanyak 28 peserta.

“Alhamdulillah peserta tahun ini lebih banyak, ada dua kali lipat dari tahun kemarin,” ujarnya.

Menurutnya,  senam nomor artistik (Putra-putri SD-SMA/SMK) dengan menggunakan alat lantai, meja lompat, meja jamur, dan palang sejajar khusus bagi SD. Untuk SMP menggunakan lantai, pomel, palang sejajar, dan ring. Kemudian SMA/SMK menggunakan lantai, meja lompat, palang sejajar, ring, palang tunggal, dan pomel.

Sedangkan di nomor Ritmik (khusus putri SD-SMA/SMK) menggunakan alat bantu musik.

“Nanti juara-juaranya dipanggil, kita lakukan training center di Bandung selama tiga hari. Nanti akan ada penjaringan lagi untuk Popda 2025,” katanya. (Jak) 

 

 

 

Related Articles

Back to top button