Pemilu

Diyakini Mampu Wujudkan Peningkatan Kesejahteraan Guru, FTHSS Dukung Dani-Fitria di Pilwalkot Cirebon

 

 

kacenews.id-CIREBON- Forum Tenaga Honorer Sekolah Swasta (FTHSS) Kota Cirebon mendukung Dani Mardani- Fitria Pamungkaswati di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon 2024.

Mereka akan mendukung penuh upaya pasangan ini untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan guru honorer swasta.

Persoalan seputar keberadaan tenaga honorer yang mengabdi di sekolah swasta Kota Cirebon, di antaranya adalah pengakuan bahwa mereka ini ikut meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Cirebon dari segi kualitas pendidikan.

Ketua FTHSS Kota Cirebon Dede Permana mengemukakan, pengakuan tersebut mestinya bisa dilakukan dengan keberpihakan pemerintah terhadap kesejahteraan tenaga honorer di sekolah swasta. Salah satunya dengan meningkatkan anggaran insentif dari APBD.

Menurutnya, kemampuan memimpin pemerintahan dan memberikan kebijakan peningkatan kesejahteraan sekitar 1.500-an tenaga honorer di sekolah swasta, ada pada sosok Dani Mardani.

“Dengan pengalaman dan pengetahuan soal pemerintahan dan pengelolaan APBD, saya yakin sosok H Dani Mardani dapat memperjuangkan kebijakan yang berpihak kepada kami,” kata Dede saat FTHSS bersama Forum Relawan Setia Komando Tiada Akhir (Sekota) FN, menggelar diskusi dan dialog dengan Calon Wali Kota Cirebon H Dani Mardani, Minggu (13/10/2024).

Ketua Relawan Sekota FN, Furqon Nurzaman menyampaikan, pihaknya sering berdiskusi dengan pengurus FTHSS Kota Cirebon.

Menurutnya, kesejahteraan tenaga honorer di sekolah swasta yang saat ini belum optimal diberikan pemerintah daerah (Pemda) lewat APBD.

“Ternyata, mereka sepemikiran jika ke depan sosok pemimpin Kota Cirebon harus sosok yang punya keberpihakan dan perhatian kepada tenaga honorer.

Kami yakin Dani Mardani bisa merealisasikan itu secara bertahap. Dan ketika sudah memimpin Kota Cirebon, kami Relawan Sekota FN akan mengawal aspirasi rekan-rekan tenaga honorer,” tuturnya.

Sementara itu, Dani Mardani menyatakan siap untuk menjadi bagian dari ikhtiar para tenaga honorer dalam memperjuangkan peningkatan kesejahteraan mereka.

Ia pun mengaku, bahwa ini juga bagian dari ikhtiar dirinya sebagai kepala daerah.

“Apalagi, selama sekolah saya selalu mengenyam pendidikan di sekolah swasta. Ini menjadi kecenderungan saya untuk bisa meningkatkan kesejahteraan rekan-rekan guru honorer,” ucapnya.

Dani memandang, dari segi kemampuan fiskal, APBD Kota Cirebon sangat memungkinkan untuk menambah ploting anggaran insentif dan kesejahteraan tenaga honorer dengan adanya Perda Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak dan Retribusi Daerah.(Fa)

 

 

Related Articles

Back to top button