Ayumajakuning

Takut Disuntik, Kapolsek Majalengka Kota Datang Rifat Langsung Minta Dikhitan

kacenews.id-MAJALENGKA-Rifat Abidzar Herdiana (7), asal Majalengka Wetan, selama ini enggan dikhitan, sementara hampir semua teman – teman di sekolahnya telah dikhitan sebelum mereka masuk ke Sekolah Dasar bahkan masuk TK.
Kebiasan di kampung anak telah dihitan sejak kecil atau setidaknya sebelum masuk Sekolah TK atau PAUD. Belakangan, Rifat bersedia dihitan hanya dia mengajukan syarat, agar sebelum dihitan bisa naik kendaraan sedan patroli polisi.
Jika anak lain saat dikhitan pestanya ingin naik kuda renggong atau singa depok, Rifat justru ingin naik kendaraan patroli polisi.
“Kami orang tuanya telah mencoba berbagai cara untuk membujuk Rifat, namun selalu menemui kesulitan. Hingga akhirnya, Rifat menyampaikan keinginannya untuk naik mobil polisi sebagai syarat untuk dikhitan.” unkap Nanang ayah Rifat.
Nanang akhirnya memberanikan diri datang ke Mapolsek Majalengka Kota dan memohon bantuan Kapolsek Majalengka Kota, Ajun Komisaris Polisi Iwan Sutari agar anaknya bisa naik kendaraan sekedar beberapa ratus meteran.
Tanpa diduga, permohonan Nanang tersebut langsung disambut positif. Kapolsek Majalengka Kota memberikan izin untuk menggunakan mobil dinas polisi, sekaligus turut berpartisipasi dalam mengantarkan Rifat ke tempat dikhitan di sebuah klinik di Majalengka
“Telah dibujuk berulang kali mugen tidak mau dikhitan. Sekarang Alhamdulillan walaupun harus merepotkan Polisi untuk mengantar ke tempat dikhitan. Padahal awalnya hanya mohon naik dan melaju beberapa ratus meter saja namun Pak Polisi malah mengantar ke tempat khitan,” ungkap Nanang berulang kali dan menyampaikan permohonan maaf kepada Polisi karena telah direpotkannya.
“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Majalengka dan Bapak Kapolsek Majalengka Kota beserta jajarannya yang telah membantu mewujudkan impian anak saya,” ucap Nanang .
Dengan penuh kebahagiaan, Rifat bersama kedua orang tuanya menaiki mobil polisi menuju Klinik di Jalan Gerakan Koperasi, Majalengka, tempat di mana ia akan dikhitan. Rifat duduk di kursi bagian depan sedangkan ayahnya dibagian belakang
Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, menyampaikan rasa bangganya bisa turut serta membantu mewujudkan keinginan Rifat juga mendukung kegiatan positif bagi masyarakat. “Polres Majalengka tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata AKP Iwan Sutari di tengah kesibukannya melakuan pengamanan kampanye Pilkada.(Tat)

Related Articles

Back to top button