Finansial

Ahmad: Mampu Mengubah Bongkahan Jadi Batu Nisan

kacenews.id-KUNINGAN-Di sudut Jalan Baru Simpang 4 Cikubangsari, Kuningan, terdapat Ahmad Perajin Batu Nisan bernama Ahmad, seorang pria berusia 45 tahun asal Cilaja yang telah menekuni profesi ini sejak dua tahun terakhir. Ia mengembangkan usahanya hingga dikenal di daerah lain seperti Indramayu dan Cirebon, Kamis (10/10/2024).

Dengan tangan terampil, Ahmad mengubah bongkahan batu kasar menjadi karya seni yang penuh makna. Berbagai jenis batu seperti alam, granit, dan marmer, ia olah menjadi batu nisan dengan beragam model dan ukuran. Di Kuningan, batu alam menjadi pilihan utama para pelanggan.

“Batu alam memberikan kesan natural dan daya tahan yang baik, sehingga banyak pelanggan yang lebih memilihnya. Sementara itu, meskipun batu granit dan marmer juga memiliki keindahan tersendiri, peminatnya lebih sedikit,” jelasnya.

Proses pembuatan batu nisan dimulai dari pemilihan batu yang sesuai dengan pesanan pelanggan. Setelah itu, batu akan dipotong dan dibentuk sesuai dengan desain yang diinginkan. Tahapan selanjutnya yiatu proses pengukiran. “Untuk proses pengukiran, kami menggunakan mesin ukir agar hasilnya lebih rapi dan detail,” tambah Ahmad.

Uniknya, permintaan batu nisan mengalami lonjakan pada bulan-bulan tertentu, seperti setelah bulan puasa, lebaran, dan bulan maulid. “Biasanya, menjelang hari-hari besar itu, banyak pesanan batu nisan sehingga harus bekerja ekstra keras untuk memenuhi permintaan pelanggan,” ungkapnya.

Selain melayani pelanggan dari Kuningan, Ahmad juga menerima pesanan dari daerah sekitarnya, seperti Indramayu dan Cirebon.
“Alhamdulillah, usaha ini sudah mulai dikenal banyak orang. Saya berharap ke depannya bisa semakin berkembang lagi,” harapnya.

Salah satu faktor yang membuat pelanggan tertarik dengan jasa Ahmad adalah harga yang relatif terjangkau.

“Harga batu nisan yang saya tawarkan cukup bervariasi mulai dari 1 juta rupiah, tergantung dari jenis batu, ukuran, dan tingkat kesulitan desain. Namun, saya selalu berusaha memberikan harga terbaik untuk pelanggan,” katanya.

Meskipun harga terjangkau, Ahmad tidak mengorbankan kualitas produknya. Setiap batu nisan yang dihasilkan olehnya selalu dikerjakan dengan penuh ketelitian dan menggunakan bahan-bahan berkualitas. Bagi Ahmad, kepuasan pelanggan adalah segalanya.(Frizi)

Related Articles

Back to top button