CirebonRaya

Memanas, KONI Kota Cirebon Laporkan Ketua DPRD ke Badan Kehormatan

kacenews.id-CIREBON-Pengurus KONI Kota Cirebon mendatangi Gedung DPRD Kota Cirebon, Senin (7/10/2024), untuk melaporkan tindakan Ketua DPRD Kota Cirebon, Andrie Sulistyo, kepada Badan Kehormatan DPRD.

Selain pengurus KONI, mereka yang turut hadir adalah perwakilan cabang olahraga (cabor). Hadir pula Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Rahardja.
Kedatangan pengurus KONI Kota Cirebon diterima oleh Ketua BK DPRD Kota Cirebon, Abdul Wahid Wadinih beserta anggota BK, dr Tresnawaty dan Anggota DPRD Kota Cirebon M Noupel.

Dalam pertemuan itu, KONI Kota Cirebon menyerahkan pengaduan kepada BK DPRD Kota Cirebon terkait tindakan arogan Ketua DPRD Kota Cirebon, Andrie Sulistio.

“Kami ingin ini diselesaikan oleh BK, dan kami harap ini disikapi secara serius. Kami tidak meminta permohonan maaf dari ketua DPRD. Kami ingin tempuh persoalan ini secara prosedur dengan mencoba melaporkan perilaku tindakan yang dilakukan oleh Ketua DPRD,” ujar Ketua Bidang Organisasi KONI Kota Cirebon, Duddy Juharno.

Ia mengatakan, tindakan ketua DPRD Andrie Sulistyo yang menunjuk-nunjuk Ketua KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati, yang disertai dengan intonasi suara tinggi dilakukan di area publik.

“Kita sampaikan ini sesuai hak yang kita punya, minta ke BK untuk proses laporan yang telah kami sampaikan. Surat yang kami berikan ke BK itu isinya pengaduan terhadap Andri Sulistyo. Kita tidak ingin permohonan maaf, kita ingin sampaikan bahwa yang dilakukan Andrie itu keliru. Ketidakpahaman yang bersangkutan atas KONI,” ujarnya.

Ia membantah akan ada islah di antara keduanya, sebab keduanya tidak berkonflik.

“Saya tegaskan, kita tidak berkonflik. Ketua KONI dapat perlakuan yang tidak pantas! Jadi tidak ada islah karena islah itu buat yang berkonflik, kita tidak berkonflik,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota BK DPRD Kota Cirebon, dr Tresnawaty mengatakan, pihaknya akan mengawal persoalan ini dan tidak ada di pihak siapapun. “Artinya kita tidak memihak siapa-siapa. Laporan ini kami terima,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Andrie Sulistio yang baru dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Cirebon, bertindak semena-mena kepada Ketua KONI Kota Cirebon.

Peristiwa ini terjadi saat Andrie bersama Ketua Umum KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati dan sejumlah pengurus KONI sama-sama menghadiri acara di SMA Santa Maria. Acara digelar pada Sabtu (5/10/2024) yakni meninjau latihan tim marching band Kota Cirebon yang akan bertanding di Yogyakarta.

Usai peristiwa ini, pengurus KONI Kota Cirebon segera menggelar konferensi pers.Mereka mengaku kecewa dan kesal atas tindakan arogan Andrie Sulistio sebagai Ketua DPRD Kota Cirebon kepada Ketua dan pengurus KONI Kota Cirebon.

“Ini bukan masalah personal, ini masalah organisasi. Jelas kami sangat kecewa dengan sikap arogan yang ditunjukkan oleh seorang ketua DPRD Kota Cirebon terhadap Ketua dan pengurus KONI Kota Cirebon di depan publik,” kata Duddy Juharno.(Fan)

Related Articles

Back to top button