Ayumajakuning

Kecelakaan di Kawasan Wisata DH Garden Setianegara Kuningan, Empat Orang Tewas di Tempat

kacenews.id-KUNINGAN-Tragedi kecelakaan yang melibatkan satu unit mobil Suzuki AEV415P CL 4×2 MT jenis Pick Up warna hitam Bernomor Polisi (Bernopol): B-9295-SAK di Jalan Raya Obyek Wisata DH Garden Desa Setianegara Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan mengakibatkan empat orang tewas termasuk sopirnya.

Kapolres Kuningan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Willy Andrian melalui Kasat Lantas, Ajun Komisaris Polisi (AKP). Sigit Suhartanto menjelaskan, peristiwa kecelakaan terjadi Hari Minggu (6/10/2024) sekitar pukul 15.40 WIB.
Saat itu, mobil yang dikemudikan oleh S (61 tahun) warga Desa Setianegara Kecamatan Cilimus melaju dari area parkir Kawasan Obyek Wisata DH Garden menuju pintu keluar.

Setibanya di lokasi kejadian saat melintas di jalan menurun dan menikung ke kiri, tiba-tiba hilang kendali dan menabrak tembok pembatas jalan sebelah kanan sehingga kendaraan tersebut terjerumus ke dalam jurang sedalam 28 meter yang berada di sebelah kanan.
“Hilang kendali, mobilnya menabrak tembok pembatas jalan dan masuk jurang. Akibatnya tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Dan si sopir, meski sempat dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan tapi akhirnya meninggal dunia juga,” ujarnya, Senin (7/10/2024).

Korban meninggal dunia di tempat adalah inisial S (56 tahun), inisial TS (52 tahun) dan inisial SP (48 tahun). Mereka tercatat sebagai warga Desa Jati Merta Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon. Jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)’45 Kuningan. Sedangkan sopirnya, S (61 tahun) meninggal dunia ketika menjalani perawatan di RSUD Linggajati.

Empat penumpang lainnya yang berinisial SM (50 tahun), inisial JN (51 tahun) dan Inisial NR (47 tahun) merupakan warga Desa Jati Merta Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan SS (31 tahun) warga Kelurahan Harjamukti Kecamatan Harjamukti Kabupaten Cirebon mengalami luka ringan dan sudah diperbolehkan pulang. “Kejadian kecelakaan ini masih dalam penanganan Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Kuningan,” tuturnya.(Yan)

Related Articles

Back to top button