Ayumajakuning

RibuanRelawan Jejep Siap Alihkan Dukungan di Pilkada 2024

kacenews.id-MAJALENGKA-Sejumlah 12.253 relawan pendukung Jejep Falahul Alam (JFA) Jadi Bupati (Japati) di Majalengka Selatan resmi mengalihkan dukungan menjelang Pilkada Majalengka 2024. Langkah ini diambil setelah Jejep dipastikan tidak maju dalam kontestasi politik tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Japati di Majalengka Selatan, Dede Joharudin mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi langsung dengan JFA terkait perubahan dukungan ini.

“Pak Jejep menyerahkan sepenuhnya kepada relawan, mengingat ia sekarang harus bersikap netral karena posisinya sebagai penyelenggara di Pilkada Majalengka,” jelas Dede dalam keterangan persnya, Jumat 4 Oktober 2024.

Dede, yang juga seorang pengusaha ternama di Majalengka dengan perusahaan PD Kebo Jaya Abadi, mengungkapkan, calon di Pilkada Mkalengka pilihan mereka belum diumumkan secara resmi ke publik.

Menurutnya, dukungan akan diberikan kepada calon yang memiliki komitmen jelas terhadap para peternak dan pedagang, terutama yang bergerak di bidang ternak kambing, kerbau, sapi, ayam hingga sayuran.

“Jaringan kami kebanyakan pedagang hewan dan sayuran serta para petani dan anak muda. Kami akan mendukung kandidat yang benar-benar peduli terhadap sektor peternakan dan pedagang hewan hingga perkebunan,” tegasnya.

Dukungan Penuh untuk Majalengka Selatan

Dede membeberkan, dukungan relawan Japati mencakup beberapa kecamatan di Majalengka Selatan, seperti Lemahsugih, Bantarujeg, Talaga, Banjaran, Maja, dan Cikijing. Total relawan yang terdaftar mencapai 12.253 orang.

Relawan ini telah lama berjuang mendukung Japati yang elektabilitas dan popularitasnya cukup tinggi berdasarkan survei beberapa lembaga sebelum penetapan calon di Pilkada Majalengka 2024.

“Secara internal, kami sudah melakukan musyawarah bersama perwakilan dari desa-desa di wilayah kerja kami, dan keputusan pengalihan dukungan sudah bulat,” tegas Dede.

Meskipun demikian, ia mengaku kecewa dengan tidak majunya Japati dalam Pilkada kali ini, mengingat persiapan yang telah dilakukan dengan basis relawan yang kuat.

Sementara itu, Koordinator Pemenangan Japati di Kecamatan Maja, Asep Y, menegaskan para relawan akan mendukung kandidat yang memiliki visi untuk meningkatkan kesejahteraan peternak dan pedagang di Majalengka Selatan.

“Kami ingin pemimpin yang benar-benar memahami kebutuhan khusus di wilayah Selatan, Tengah, dan Utara Majalengka,” ujar Asep.

Beralihnya dukungan dari relawan JFA, peta politik Pilkada Majalengka 2024 diperkirakan akan berubah signifikan.

Persaingan antara dua pasangan calon, yakni Eman Suherman-Dena M. Ramdhan dan Karna Sobahi-Koko Suyoko, kini semakin ketat. Keputusan dari relawan JFA diprediksi akan menjadi salah satu faktor penentu dalam hasil Pilkada Majalengka mendatang.(Tat)

Back to top button