Pemilu

Pilkada Kota Cirebon, Pasangan BERES Janjikan Anggaran Infrastruktur 5 Persen dari APBD

kacenews.id-CIREBON-Pasangan Bersama Eti Herawati Suhendrik (BERES) pada Pilkada 2024 ini langsung tancap gas. Tidak tanggung-tanggung, paslon wali kota dan wakil wali kota yang diusung Partai NasDem, Gerindra, Hanura, PKS, Gelora, PKN, PSI, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang, Partai Perindo, dan Partai Ummat ini menjanjikan alokasi anggaran 5 persen dari total APBD untuk pembangunan infrastruktur hingga ke RW setiap tahunnya.

Calon Wakil Wali Kota, Suhendrik mengungkapkan BERES pada kampanye pilkada tahun ini memiliki 21 program unggulan. Salah satunya adalah alokasi anggaran pembangunan infrastruktur sebesar 5 persen dari total APBD per tahun.
Program ini bagian dari komitmen pembangunan infrastruktur berbasis hingga tingkat RW.

“Kami dari BERES (Eti Herawati Suhendrik) berkomitmen mengalokasikan anggaran pembangunan infrastruktur 5 persen dari total APBD,” katanya.

Related Articles

Menurutnya, khusus alokasi  untuk RW akan disupervisi langsung oleh kelurahan sebagai lembaga Pemerintah Daerah  (Pemda) Kota Cirebon. Agar rancangan dan target program pembangunan berbasis RW bisa terarah dan sesuai target pembangunan.

Begitu pula dengan proses laporan pertanggungjawaban keuangan melalui kelurahan lebih mudah terkontrol.

“Mohon doanya, Insya Allah apabila BERES menang pilkada, 5 persen dari APBD untuk infrastruktur  bisa terlaksana,” ucapnya.

Ia mengemukakan, program tersebut merupakan komitmen dari pasangan BERES dalam menjalankan amanat UU untuk alokasi anggaran pembangunan infrastruktur 5 persen dari total APBD.

“Jika ini terlaksana, maka pembangunan berbasis RW bisa terlaksana dengan baik dan upaya mewujudkan Kota Cirebon adil dan makmur bisa tercapai,”katanya.(Jak/Rilis) 

 

 

Related Articles

Back to top button