Ayumajakuning

Madrasah Ibtidaiyah Al Muhajirin Kuningan Gelar Peringatan Maulid Nabi

kacenews.id-KUNINGAN-Madrasah Ibtidaiyah Al Muhajirin di Desa Cimaranten, Cipicung, Kuningan menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad 1446H dengan penuh khidmat dan antusiasme yang diisi seni dan berbagai lomba.

Kegiatan Maulid Nabi merupakan bentuk cinta dan penghormatan kepada Rasulullah dan diharapkan dapat meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad dan menjadi motivasi bagi anak-anak untuk lebih mengenal dan mencintai Nabi mereka, ujar Kepala Madrasah Diniyah Al Muhajirin, Ono Maryono, Rabu (02/10/2024).

Acara ini dihadiri berbagai kalangan masyarakat serta tamu istimewa, Al Habib Abrurahman Aljupri, yang ikut memeriahkan suasana dengan bacaan sholawat.

Dalam rangka peringatan tersebut, Madrasah Almuhajirin mengadakan berbagai lomba yang diikuti siswa, antara lain lomba azan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), dan lomba Iqra.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai momen untuk membangkitkan semangat belajar di kalangan anak-anak.

Ono Maryono berharap bahwa kegiatan Maulid Nabi yang digelar hari ini dapat membuat orang tua merasa bangga dengan prestasi anak-anak mereka di madrasah.

“Dengan diadakannya acara ini, saya berharap orang tua merasa bangga dengan prestasi anak-anak mereka di madrasah. Ini semua adalah upaya untuk menanamkan cinta kepada Nabi Muhammad sejak dini,” ungkapnya.

Ono menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai cinta kepada Rasulullah melalui berbagai kegiatan di madrasah, agar generasi muda dapat tumbuh dengan pemahaman yang baik tentang ajaran Islam.

“Semoga peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad ini semakin mempererat tali silaturahmi dan membawa keberkahan bagi semua,” tambahnya.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses, menyatukan siswa, orang tua, dan masyarakat dalam suasana yang penuh kebersamaan dan semangat. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tradisi yang terus berlanjut di Madrasah Almuhajirin.(Frizi)

Related Articles

Back to top button