CirebonRaya

Pastikan Kondisi Kesehatan Tahanan, Wakapolres Cirebon Kota Cek Kelayakan Rutan

 

 

 

Related Articles

kacenews.id-CIREBON-Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Rizky Adi Saputro, melakukan inspeksi rutin terhadap para tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Cirebon Kota pada Selasa, (1/10/2024).

Kegiatan ini untuk memastikan kondisi kesehatan tahanan serta memeriksa kelayakan sarana dan prasarana yang ada di dalam rutan.

Menurut Wakapolres, pemeriksaan ini penting untuk memastikan hak-hak dasar para tahanan tetap terpenuhi, terutama dalam kesehatan dan kebersihan. Termasuk fasilitas di dalam rutan tetap terjaga dengan layak.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab kami dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan standar,” katanya.

Dalam pengecekan tersebut, Wakapolres yang didampingi Kasat Tahti Iptu Taufik, Kasi Propam AKP Sukirno, dan Kasi Humas Ipda Charis Efendi juga berinteraksi dengan beberapa tahanan untuk mendengarkan keluhan dan masukan terkait kondisi mereka selama berada di dalam rutan.

Selain itu, ia juga memeriksa fasilitas pendukung seperti kamar mandi, ventilasi, serta kondisi makanan yang diberikan kepada para tahanan.

“Kami akan terus melakukan pemantauan rutin agar kondisi kesehatan para tahanan tetap terjaga, dan segala kekurangan dalam fasilitas pendukung bisa segera kami tindak lanjuti,” katanya.

Kegiatan pengecekan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk keluarga tahanan yang berharap agar kesehatan dan hak-hak dasar tetap diperhatikan selama masa penahanan.(Fa)

 

 

Related Articles

Back to top button