CirebonRaya

Sah, Sophi Zulfia Bakal Jabat Ketua DPRD Kabupaten Cirebon

kacenews.id-CIREBON-Teka-teki mengenai siapa yang ditunjuk menjadi ketua DPRD Kabupaten Cirebon dari PDI Perjuangan terjawab sudah. Sophi Zulfia yang akan menduduki pucuk pimpinan DPRD periode 2024-2029.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari lingkungan internal PDI Perjuangan, diketahui bahwa DPP PDI Perjuangan telah menerbitkan surat keputusan tertanggal 25 September 2024. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, H Imron membenarkan adanya surat keputusan yang dikeluarkan DPP PDIP tentang keputusan dan penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon dari PDIP. Imron juga menyebutkan nama Sophi Zulfia yang mendapatkan mandat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cirebon periode 2024-2029.

“Betul sudah ada surat keputusan DPP yang intinya menetapkan saudari Sophi Zulfia sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cirebon periode 2024-2029. Surat itu ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris DPP PDIP,” ujar Imron, Jumat (27/9/2024).

Paska diterimanya surat dari DPP, Imron menegaskan telah menggelar rapat internal untuk menindaklanjuti.
Ia mengatakan DPC PDIP langsung mengirimkan surat kepada Sekretariat DPRD Kabupaten Cirebon terkait penunjukan pimpinan DPRD dari PDIP.

“Kami sudah menggelar rapat internal, mengumumkan dan menetapkan untuk menindaklanjuti surat DPP itu. Kita juga langsung mengirimkan surat pemberitahuan kepada Sekretariat DPRD terkait pimpinan dari PDIP,” ujarnya.

Imron berharap Sophi Zulfia yang telah mendapatkan mandat bisa menggunakan jabatannya bagi kebaikan masyarakat Kabupaten Cirebon. “Semoga saudari Sophi Zulfia ini bisa berkoordinasi dan bekerja sama dengan eksekutif guna mewujudkan kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon,” katanya.

Sementara ketika dikonfirmasi, Sophi Zulfia sendiri tak banyak bicara. Politisi perempuan yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Cirebon pada 2014-2019 itu menegaskan, siap menjalankan penugasan dari partainya.

“Mohon doanya yang terbaik bagi saya, partai, dan masyarakat Kabupaten Cirebon. Sebagai kader PDI Perjuangan, tentu saya siap menjalankan apa yang ditugaskan oleh partai,” ucap Sophi yang juga sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon.

Di sisi lain, jika nanti Sophi Zulfia dilantik sebagai ketua DPRD Kabupaten Cirebon, maka akan menjadi sejarah baru. Ia bakal menjadi perempuan pertama yang memimpin lembaga legislatif di daerah dengan 40 kecamatan tersebut.

Sebagai informasi, PDI Perjuangan menjadi partai politik pemenang dalam Pileg 2024 lalu. Partai berlambang banteng moncong putih itu berhasil meraup 13 kursi dari total 50 kursi DPRD Kabupaten Cirebon.(Junaedi)

Related Articles

Back to top button