Finansial

Bandara Kertajati Resmi Layani Penerbangan Internasional Menuju Singapura

kacenews.id-MAJALENGKA-Bandara Kertajati kini resmi layani penerbangan Internasional dari dan menuju Singapura dengan maskapai Scoot Air Line, penerbangan perdana dilakukan pada Sabtu (28/9/2024) kemarin dilepas Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin.
Dengan adanya penerbangan baru Kertajati – Singapura dan sebaliknya Singapura – Kertajati ini menambah rute penerbangan Internasional setelah rute Malaysia – Kertajati dan Kertajati – Malaysia dengan penerbangan dua kali dalam seminggu yakni setiap hari Minggu dan Selasa.
Menurut keterangan Pj Gunernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, saat peluncuran penerbangan di bandara Kertajati, penerbangan menuju Singapura dan dari Singapura menuju Bandara Kertajati juga akan dilakukan dua kali dalam seminggu atau setiap hari Sabtu dan Kamis.
“Pada penerbangan perdana dari Singapura menuju Bandara Kertajati jumlah penumpang nyaris terisi penuh, kapasitas penumpang untuk maskapai Scoot Air Lines ini sebanyak 120 penumpang,” ungkap Bey.
Menurutnya, dengan dibukanya penerbangan Internasional untuk rute baru tujuan Singapura ini diharapkan bisa mendorong maskapai lain untuk membuka penerbangan dari dan menuju Kertajati, baik penerbangan domestik maupun Internasional.
“Adanya maskapai Scoot Air Lines rute Singapura diharapkan akan lebih meningkatkan kunjungan wisata ke Jawa Barat, dari Malaysia sudah cukup banyak, dengan Singapura mudah – mudahan kunjungan wisata ke Jawa Barat akan semakin banyak,” ungkap Bey.
Sementara itu Wulan salah seorang penumpang pesawat asal Bandung tujuan Singapura mengaku nyaman datang ke Bandara Kertajati dan disambut ramah. Dia berangkat ke Singapura bersama keluarganya umtuk berlibur selama seminggu.
“Tadi perjalanan dari Bandung hingga tiba di bandara hanya satu jam setengah melalui Tol Cisumdawu, perjalanan cepat, pulang juga kembali melalui penerbangan Bandara Kertajati,” ungkapnya.
Senada disampaikan calon penumpang lainnya Maya juga asal Bandung yang akan terbang ke Sinapura bersama empat orang temannya untuk berlibur. Dia dan temannya mengaku memanfaatkan pasilitas promo dipenerbangan perdana.(Tat)

Related Articles

Back to top button