Finansial

Eman Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Cigasong Majalengka

kacenews.id-MAJALENGKA- Kandidat Calon Bupati Majalengka nomor urut 1, Eman Suherman, menegaskan komitmennya untuk mempercepat pembangunan Pasar Sindangkasih di Kecamatan Cigasong. Langkah ini menjadi bukti nyata kepeduliannya terhadap kesejahteraan ekonomi masyarakat Majalengka.

“Kondisi Pasar Cigasong membutuhkan perhatian serius. Fasilitasnya tidak layak dan bangunannya mengkhawatirkan. Sudah saatnya pasar ini bertransformasi menjadi pusat ekonomi yang modern dan representatif,” ungkap Eman di sela sela kampanye di Pasar Cigasong Jumat, 27 September 2024.

Eman Suherman, yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Majalengka, menyampaikan langkah-langkah strategis yang telah ditempuhnya untuk memastikan realisasi proyek revitalisasi tersebut.

“Sebelum mengakhiri masa jabatan, saya telah menyampaikan kepada Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi, untuk segera mengajukan permohonan bantuan dana ke Kementerian dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat demi percepatan pembangunan pasar ini,” tuturnya.

Menurut dia, jika jalur bantuan pusat dan provinsi belum dapat terealisasi, ia bersama rekan-rekannya di DPRD Majalengka dari Fraksi Gerindra siap mengalokasikan dana investasi Pemkab Majalengka sebesar Rp150 miliar untuk mempercepat pembangunan Pasar Sindangkasih.

“Ini bukan hanya soal revitalisasi infrastruktur, tetapi juga tentang memastikan keberlangsungan ekonomi rakyat Majalengka. Pasar adalah urat nadi ekonomi, dan sudah waktunya kita menghadirkan pasar yang aman, nyaman, dan layak bagi para pedagang serta pembeli,” tegasnya.

Eman mengaku revitalisasi pasar sebagai salah satu prioritas utama untuk memastikan terciptanya kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat.

“Kita tidak bisa menunggu lebih lama lagi. Percepatan pembangunan Pasar Sindangkasih adalah komitmen saya demi memastikan bahwa Majalengka memiliki fasilitas yang mendukung kemajuan ekonomi rakyat,” tambah Eman.

“Insya Allah, dengan kerjasama dan dukungan semua pihak, Pasar Sindangkasih akan segera terwujud menjadi pusat ekonomi yang membanggakan bagi Majalengka,” pungkasnya.(Jep)

Back to top button