Finansial

SMK Negeri 1 Luragung Kuningan Gelar Mini Job Fair 2024

kacenews.id-KUNINGAN-SMK Negeri 1 Luragung menggelar Mini Job Fair selama dua hari, dari 26 hingga 27 September 2024, yang bertempat di lapangan sekolah setempat, Kamis (26/09/2024).

Acara ini merupakan bagian dari program SMK Pusat Keunggulan 2024 dan diselenggarakan bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kuningan.

Sebanyak 12 perusahaan terkemuka berpartisipasi dalam mini job fair ini, diantaranya; PT. Akur Pratama (Yogya Group), PT TSH (Tah Sung Hung), PT Yashri Katapang Group, PT. Arista Mitra Lestari (Yamaha Arista Jagabaya), PT. Vinrell Indonesia Persada, BTPN Syariah.

Telkomsel (Telkomsel Distributor Centre Area Kuningan Cirebon), PT. Equity World Futures Cirebon, WOM Finance Kuningan, LPK ORI (Obos Ryusin Indonesia), PT. Sukses Mandiri Utama, dan PT. Sumber Masand Jaya. Dukungan juga datang dari sponsor-sponsor seperti PT. Wings, Wardah, dan Aqua.

Dari hasil pemantuan “KC:, antusiasme dari para pencari kerja juga sangat tinggi, tidak hanya berasal dari alumni SMK Negeri 1 Luragung, tetapi juga siswa dari berbagai lulusan sekolah lain, baik negeri maupun swasta, serta lulusan S1.

Ada 150 calon pencari kerja yang telah terdaftar dan terkonfirmasi untuk mengikuti acara ini, dan jumlah tersebut diharapkan terus bertambah.

Selain peluang untuk melamar pekerjaan, para pencari kerja juga dapat menikmati mie instan dan kopi gratis, serta layanan pembuatan Kartu Kuning yang disediakan oleh SMK Negeri 1 Luragung tanpa biaya.

Mini Job Fair ini menjadi kesempatan berharga bagi mereka untuk melamar pekerjaan serta mempelajari kiat-kiat sukses dalam memasuki dunia kerja.

Ketua Panitia Mini Job Fair 2024, Lili Herliana mengungkapkan harapannya melalui kegiatan ini dapat membantu mengurangi angka pengangguran serta memberikan akses langsung kepada pencari kerja untuk berinteraksi dengan berbagai perusahaan.

“Mudah-mudahan seluruh pencari kerja dapat terserap di perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa SMK Negeri 1 Luragung berkomitmen untuk membantu pencari kerja dan berkontribusi dalam mengurangi angka pengangguran.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Kuningan,” katanya.

Dengan semangat positif, diharapkan kegiatan ini berlanjut dan semakin bermanfaat untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah dan penuh peluang bagi pencari kerja, terutama bagi alumni sekolah SMKN 1 Luragung.

Turut hadir dalam acara ini, H. Dudi Pahrudin (Kepala Disnakertrans Kabupaten Kuningan), Dr. Sriwandi, M.Pd (Pengawas Pembina SMK Negeri 1 Luragung), Muhsin M.Kom (Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Luragung), dan Bpk Diki (Komite Sekolah SMK Negeri 1 Luragung).(Frizi)

Related Articles

Back to top button