Ayumajakuning

Agak Lain nih, Gaya Penampilan Nyentrik Bambang Hermanto Saat Safari Politik ke 8 Titik Di Desa-desa

kacenews.id-INDRAMAYU-Cabup nomor urut 1, Bambang Hermanto punya gaya nyetrik saat melakukan kampanye di Pilbup Indramayu 2024.

Ia memakai topi koboi dengan kemeja kotak-kotak. Dalam memulai kampanye ini Bambang akan road show keliling hingga pelosok Indramayu.

Dengan target 1.001 titik yang rencananya akan ia kunjungi. “Dan titik nol kita mulai dari Sukra,” ujar Bambang Hermanto kepada media.

Hari ini, Bambang menyapa warga di Desa Sumuradem Timur, Kecamatan Sukra, Indramayu.

Di sana rupanya sudah ada ratusan warga yang siap menyambut Bambang Hermanto, mereka langsung berteriak angka satu.

Dalam pertemuan itu, Bambang dan warga juga terlibat banyak perbincangan, utamanya masalah pertanian, kemudian nasib para guru madrasah.

Kampanye kemudian berlanjut ke Desa Karanglayung, Kecamatan Sukra. Di sana ratusan warga juga sudah menanti.

Sesampainya di lokasi, Bambang mendapat curhatan dari para petani. Salah satunya Remang Hermawan, ia menerobos barisan untuk menyalami Bambang setibanya di lokasi.

Remang pun meminta waktu untuk bisa berbincang dengan Bambang.

Kondisi pertanian di wilayah Desa setempat disampaikan Remang dalam kondisi yang tidak mudah.

Apalagi soal pupuk, kata dia, untuk dapat pupuk bersubsidi yang harganya jauh lebih miring sangat sulit dan ribet.

Kemudian soal perairan. Banyak sawah petani yang kering akibat kurangnya suplai irigasi, petani pun harus berebut demi mendapatkan air untuk sawah-sawahnya.

“Terus masalah anak-anak, tolong bagaimana agar anak-anak di sini tidak menganggur lagi,” ujar dia.

Saat dikonfirmasi, Rembang mengatakan, curhatan itu sengaja ia sampaikan dalam kesempatan tersebut kepada Bambang Hermanto karena ia percaya Cabup yang diusung oleh Golkar dan Gerindra itu bisa menyelesaikan masalah petani.

Apalagi semenjak menjabat sebagai anggota DPR RI, Bambang diketahui sudah banyak membantu beragam masalah yang dihadapi masyarakat setempat.

“Mungkin setelah beliau menjadi Bupati, Indramayu akan lebih maju lagi, lebih perhatian lagi, apalagi kepada masyarakat sini,” ujar dia.

Bambang pun langsung menanggapi curhatan tersebut. Keluhan warga itu segera akan ia jawab lewat program yang sudah ia susun jika kelak terpilih menjadi Bupati Indramayu.

“Saya punya program ingin mensejahterakan petani. Salah satunya adalah bagaimana saya bisa mengupayakan supaya pupuk di Indramayu jangan sampai ada kekurangan,” ujar dia.

Bambang juga punya program untuk mensejahterakan imam masjid hingga guru madrasah yang selama ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah, mereka akan diberi intensif setiap bulannya.

Satu lagi program yang ditawarkan adalah bantuan kepada masyarakat jika terjadi kejadian darurat dengan menyediakan mobil siaga di setiap desa.

“Peruntukkannya buat barangkali ada masyarakat yang butuh mobil tidak usah nyewa, desanya akan saya beri mobil,” ujar dia.(Fn)

Related Articles

Back to top button