CirebonRaya

Sudah Ada di Enam Lokasi, Kampung Donor Bantu Pemenuhan Stok Darah PMI Kabupaten Cirebon

 

 

kacenews.id-CIREBON- Pencanangan kampung donor sangat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon dalam hal pemenuhan darah di wilayahnya.

Selain itu keberadaan kampung donor juga sangat membantu keluarga donor darah (KDD) yang ada di desa-desa untuk rutin melakukan donor darah.

“Dengan adanya kampung donor ini sangat membantu. Terbukti, bulan ini saja sudah melebihi target yang ditentukan, target kita setiap bulan 3.000 kantong darah. Alhamdulillah bulan ini sudah melebihi,” kata Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Hj Rd Sri Heviyana, Rabu (25/9/2024).

Namun meski  sudah terpenuhi setiap bulannya lanjut Heviyana, pihaknya tetap mensosialisasikan tentang donor darah ini.

“Kami tetap mensosialisasikan terus. Untuk bulan ini sudah memenuhi target yaitu 3000an lebih. Jadi, sangat membantu kampung donor ini,” katanya.

Selanjutnya ia mengharapkan kepada SKPD-SKPD terkait dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di kampung donor tersebut, semisal terdapat jalan rusak, maka SKPD terkait harus cepat meresponnya.

“Tidak hanya meminta darahnya, tapi kami akan membantu melalui SKPD untuk membantu masyarakat itu, seperti perbaikan jalan dan lainnya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan sampai dengan saat ini kampung donor yang sudah dicanangkan sudah ada enam lokasi. Yakni di Desa Panongan Kecamatan Palimanan dan Perumahan Griya Caraka Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung. Kemudian Desa Tanjung Anom Kecamatan Pasaleman,

Perumahan Taman Kaliwulu, Desa Kaliwulu Kecamatan Plered, Desa Tegal Gubug, Kecamatan Arjawinangun dan Desa Gegesik Lor, Kecamatan Gegesik.

“Harapan saya sih di setiap kecamatan terwakili. Setiap tahun target lima kampung donor dicanangkan,” katanya.(Junaedi)

 

Related Articles

Back to top button