Pemilu

Pasangan Karna-Koko Serukan Pilkada Majalengka Aman dan Damai

kacenews.id-MAJALENGKA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka telah melaksanakan pengundian nomor urut calon pasangan calon kepala daerah Pilkada Majalengka 2024. Salah satu pasangan calon dari petahana, Dr H Karna Sobahi M.MPd, mengajak semua pihak agar menjadikan Pilkada 2024, untuk ajang adu ide dan gagasan dalam membangun Majalengka.

Mantan Bupati Majalengka Periode 2018-2024 ini menyatakan pemilihan kepala daerah seharusnya tidak hanya tentang perbedaan pilihan, namun juga tentang bagaimana membangun visi dan misi untuk kemajuan Majalengka.

“Jangan hanya berbicara kepentingan sesat lalu terjadi permusuhan, apalagi sampai perang saudara, itu ngga penting. Boleh bersorak sorai, boleh berkompetisi tapi kembali kepada firman Allah SWT. Berpegang teguhlah, jangan bercerai berai, jangan bermusuhan,” kata Karna usai melaksanakan pengundian nomor urut di KPU Majalengka, Senin (23/9/2024).

Ia menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak, termasuk KPU dan Bawaslu, agar Pilkada 2024 ini dapat berjalan lancar, sukses berintegritas dan demokratis.
Maka ia mengajak para pendukung dan relawan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

“Kalau sekarang gontok-gontokan, misal gesekan di medsos dengan kata-kata yang kotor dan buas disampaikan, itu tidak akan hilang kalimatnya dan akan ada jejak digitalnnya. Perlu dijaga agar tidak ada permasalahan hukum,” paparnya.

Lebih jauh, Karna mengungkapkan keyakinannya bahwa pemimpin yang baik lahir dari proses yang sehat dan harmonis. Sebagai bagian dari komitmennya. Sehingga semua pihak untuk menjaga etika dan sopan santun dalam berpolitik.

“Bagaimana jika seorang pemimpin yang dihasilkan dari cara yang kotor, menebar fitnah, adu domba, dan intimidasi, rakyat dibohongi, enggak akan akan melahirkan pemimpin yang baik. Pemimpin yang baik harus lahir dari proses Pilkada yang aman dan harmonis,” tegasnya.

Karna Sobahi mengakhiri pernyataannya dan berharap agar Pilkada 2024 dapat menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan membawa Majalengka menuju masa depan yang lebih baik.

“Kita semua ingin Majalengka lebih sejahtera. Majalengka Bagja Raharja,” pungkasnya.(Jep)

Back to top button