Pemilu

Jelang Pilkada, Pemcam Pekalipan Kuatkan Wawasan Kebangsaan Warga

 

 

 

Related Articles

 

 

 

kacenews.id-CIREBON-Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Pekalipan melaksanakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional 2024 di aula kecamatan setempat belum lama ini

Kegiatan yang mengusung tema “Memantapkan Pengamalan Pancasila, Pelaksanaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Pelestarian Bhineka Tunggal Ika serta mempertahankan dan pemeliharaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” ini diharapkan dapat memperkuat wawasan kebangsaan di tengah masyarakat.

Camat Pekalipan, Gandhi mengungkapkan, menghadapi pelaksanaan Pilkada 2024 pihaknya berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat agar pilkada bisa berjalan lancar, aman, dan kondusif tanpa adanya efek negatif yang dapat memecah belah masyarakat.

“Hari-hari ini, tensi politik sudah mulai meningkat menjelang pilkada. Oleh karena itu, melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan ini, kami berharap dapat memberikan edukasi kepada masyarakat di semua lapisan, dari tingkat RW hingga PKK,” katanya.

Ia mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan di tengah masyarakat dan mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi aktif dalam pilkada dengan datang ke TPS. Karena pentingnya momen pemilihan pemimpin yang akan menentukan masa depan Kota Cirebon.

“Kami sudah melakukan koordinasi dan sosialisasi, bahkan kepada jajaran RT dan RW, serta kepada kelompok disabilitas agar semua lapisan masyarakat berpartisipasi. Ini adalah momen penting untuk menentukan arah masa depan Kota Cirebon, mari kita sukseskan Pilkada ini,” tuturnya.

Sementara itu, camat juga menyampaikan rasa syukur dengan capaian prestasi yang diraih dalam MTQ Ke-56 tingkat Kota Cirebon tahun ini.

“Alhamdulillah kami dari Kecamatan Pekalipan kembali berhasil menjadi juara umum MTQ tingkat Kota Cirebon. Ini adalah rasa syukur kami, rasa hormat kami kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung perjuangan kami. Ucapan terima kasih yang luar biasa untuk semua pihak. Semoga ke depan bisa lebih meningkat lagi,” katanya.(Jak)

 

Related Articles

Back to top button