Saba Desa

Peduli Stunting, Pemdes Curugwetan Salurkan Bantuan Makanan Tambahan

 

 

kacenews.id-CIREBON-Anak yang terindikasi stunting di Desa Curugwetan Kecamatan Susukanlebak mendapatkan bantuan makanan tambahan dari pemerintah.

Related Articles

Kuwu Desa Curugwetan, Anang Muhari mengungkapkan, pihaknya menyalurkan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) dari Pemerintah Kabupaten Cirebon, bagi anak yang terindikasi stunting. “Begitu sampai ke balai desa, langsung dibagikan pada anak yang sudah tercatat namanya dalam daftar penerima,” katanya, Jumat (20/9/2024).

Ia mengungkapkan, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan stunting. Salah satunya, pola makan anak itu sendiri. “Terkadang, anak sulit untuk makan. Padahal, keinginan si anak sudah disiapkan orang tua, agar mau makan. Maka, perlu ada beberapa indikasi kasus stunting,” tuturnya.

Menurutnya, pemberian makanan tambahan bagi anak yang terindikasi stunting sangat diperlukan untuk menambah asupan gizi. “Selain dari Pemda, pihak desa juga memberikan makanan tambahan. Dengan sinergitas seluruh pihak, kasus stunting dapat diturunkan bahkan nol persen,” ujarnya.

Ia mengharapkan, peran orang tua untuk memberikan asupan gizi yang seimbang dan peran aktif pemerintah pusat hingga kabupaten dalam penurunan kasus stunting. “Tentunya kami telah maksimal dalam berbagai permasalahan yang ada,” katanya.(Su)

 

 

Related Articles

Back to top button