Ragam

Sumbang Kontingen Jabar, Dua Atlet Panjat Tebing Kota Cirebon Raih Medali Emas PON

 

 

kacenews.id-CIREBON-Menjelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI/2024, dua atlet panjat tebing Kota Cirebon berhasil meraih medali emas. Sehingga bisa menambah perolehan medali untuk kontingen Jawa Barat (Jabar).

Related Articles

Pelatih dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Cirebon, M Riyanto, mengungkapkan, atlet panjat tebing Kota Cirebon Mar’atus Sholeha Trianaputri dan Maylav Azhillya Putriana berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Jabar bersama rekan satu timnya  di nomor Lead Beregu tim putri yaitu Widiya Pujiyanto dari Kota Bogor.

“Alhamdulillah dua atlet FPTI Kota Cirebon bisa menyumbangkan medali emas untuk Jabar di PON XXI Aceh-Sumut ini beberapa hari menjelang penutupan,” katanya, Jumat (20/9/2024).

Menurutnya, dengan prestasi ini membuktikan bahwa perjuangan mereka tidak sia-sia saat menjalani latihan intensif di daerahnya maupun di pemusatan latihan daerah (Pelatda) Jabar.

“Ini berkat perjuangan mereka yang tidak patah semangat untuk terus berlatih mengikuti instruksi para pelatih,” ujarnya.

Ia mengemukakan, dalam PON ini kedua atlet tersebut bisa menunjukkan peningkatan prestasinya.
Untuk Maylav, ini merupakan keikutsertaan PON pertama, sedangkan Mar’atus pada PON XX di Papua meraih medali perunggu di nomor yang sama yaitu Lead Beregu Putri.

“Alhamdulillah, dengan prestasi yang diraih  membawa nama baik daerahnya,” ucapnya.(Jak)

Related Articles

Back to top button