CirebonRaya

Berbagai Persiapan Sudah Dilakukan, Pj Bupati Cirebon Optimistis Desa Buyut Juara Lomba PKK Jabar

 

kacenews.id-CIREBON-Tim Verifikasi Recheking Provinsi Jawa Barat (Jabar) melakukan penilaian ke Desa Buyut Kecamatan Gunungjati yang mengikuti lomba PKK.

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan serta pembinaan kepada masyarakat  dalam pembinaan 10 program pokok PKK yang bersinergi dengan TP PKK di tingkat kabupaten, kecamatan maupun di tingkat desa.

Related Articles

“Terima kasih kepada Pj Ketua PKK tingkat Kabupaten Cirebon yang selalu membantu dan melakukan pendampingan kepada TP PKK, khususnya terkait Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Tangguh Bencana (GKSTTB) di Desa Buyut yang mewakili Kabupaten Cirebon untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Wahyu Mijaya saat acara Recheking Gerakan GKSTTB Tingkat Kabupaten Cirebon 2024 di Pendopo Bupati Cirebon, Rabu (18/9/2024).

Ia menyakini, Desa Buyut mampu untuk menjadi juara pertama lomba PKK tingkat Jawa Barat. Pasalnya segala persiapan sudah dilakukan oleh semua pihak untuk lomba PKK ini.

“Optimistis juara pertama harus, tetapi bukan masalah juaranya, melainkan keberlanjutan kedepannya untuk masyarakat.Kami mengapresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh ibu Ketua TP PKK Desa Buyut beserta jajaran, bapak kuwu, Camat Gunungjati beserta jajaran serta seluruh masyarakatnya yang sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk persiapan lomba PKK Tingkat Provinsi Jabar,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya lomba PKK tingkat Provinsi Jawa Barat ini, bisa membentuk masyarakat Kabupaten Cirebon lebih banyak mengambil peran dalam pembangunan secara positif, mulai dari tingkatan masyarakat terkecil.

“Keluarga yang mempengaruhi peranan positif dalam pembangunan untuk membentuk satu kesatuan masyarakat yang lebih besar yakni RT, RW, desa, kecamatan yang pada akhirnya menjadi kebiasaan hidup dan menjadi contoh yang baik,” katanya.(Junaedi)

 

 

 

 

Related Articles

Back to top button