Finansial

OJK Cirebon Gelar Media Gathering

Abdul Hahan: Baik Buruknya Sajian Berita Pengaruhi Ekonomi

kacenews.id-KUNINGAN-Kepala OJK Cirebon mengungkapkan, adanya jurnalis memiliki tempat strategis dalam keberlangsungan ekonomi bangsa.

Oleh sebab itu, baik buruknya penyajian berita dipastikan berdampak luas kepada masyarakat. Apabila baik, berita yang disajikan akan ikut mendongkrak perekonomian. Sebaliknya, apabila berita yang disajikan buruk, maka akan ikut memengaruhi kondisi ekonomi baik itu nasional hingga daerah.

“Jika terjadi dampak negatif atas suguhan berita, dampak lain yaitu adanya keengganan investor untuk berinvestasi,” sebutnya.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada awak media agar yang sudah terbangun terus dijaga dengan baik.

Sementara itu, Media Gathering yang berlangsung di Grage Resort Sangkan Kabupaten Kuningan Jawa Barat (Jabar) juga menghadirkan narasumber Analis Eksekutif Senior/Direktur Pengembangan Hukum (DPHU), Abdul Hanan.

Abdul Hahan menjelaskan, kelembagaan OJK dalam Undang-Undang Nomor 21 tahun 2011 tentang otoritas jasa keuangan sebagaimana diubah dengan Undang-Undang nomor 4 tahun 2023 tentang pengembangan dan penguatan sektor keuangan.

“OJK memiliki kewenangan pengaturan dalam rangka pelindungan konsumen dan masyarakat di sektor keuangan dan pengawasan market conduct (Pasal 233 ayat (1) dan Pasal 234 ayat (1) UU P2SK),” sebutnya.(Jak)

Related Articles

Back to top button