Ayumajakuning

Misteri 30 Gram Emas Ditemukan Anggota Polres Majalengka Terungkap, Ternyata Pemiliknya Ika Warga Tegal

kacenews.id-MAJALENGKA-Anggota Satuan lalulintas Polres Majalengka Brigadir Yopi mengembalikan perhiasan emas milik Ika Merdeka (46) asal Tegal Jawa Tengah yang jatuh di perjalanan menuju Bandung tepatnya di kawasan Alun – alun Kota Majalengka.
Yopi mengaku menemukan perhasan emas tersebut pada Senin (2/9/2024) ketika bertugasi kawasan Alun – alun. Dia menemukan bungkusan plastik berisi surat – surat gadai dan di dalamnya terdapat perhiasan seberat 30 gram.
Dalam kertas yang membungkus emas terdapat nama pemiliknya berikut nomot telponnya, sehingga Yobi pun begitu menemukan bungkusan kecil berisi emas segera menghubungi nomor yang tertera pada kertas namun berulang kali tidak diangkat.
“Bungkusan kecil tersebut ditemukan di depan Alun – alun sekira pukul 10.30 WIB, saya berulang kali menghubungi nomor telponnya namun tidak tersambung dan akhirnya perhiasan saya simpan. Namun ternyata pemilik menelpon balik yang menyebutkan sudah berada di Bandung,” kata Yopi.
Sementara itu Ika Merdeka yang menemui Brigadir Yopi pada Rabu malam di Mapolres mengungkapkan, pada Senin itu dia dan suaminya berangkat ke Bandung menggunakan sepeda motor untuk menemui anaknya yang sedang kuliah di Bandung.
Di kawasan Alun – alun Majalengka mereka beristirahat dan membuka tas yang di antaranya berisi perhaisan emas, dia tidak menyadari kalau bungkusan emas yang ada di tas tersebut jatuh.
Hilangnya perhiasan baru disadari ketika sudah tiba di Bandung ketika memeriksa bungkusan yang raib.“Emas tersebut untuk digadaikan guna biaya kuliah,” katanya.
Dia kemudian membuka telponnya yang ternyata ada nomor tempon tidak dikenal berulang kali menghubunginya. Melihat hal itu dia langsung menelpon balik yang ternyata nomor milik anggota Satuan lalulintas Polres Majalengka.
“Saya telpon balik, jawabannya menanyakan soal identitas saya, setelah itu menjelaskan penemuan perhiasan,” ungkap Ika yang mengaku beryukur perhiasan emasnya ditemukan oleh orang baik sehingga barang bernilai puluhan juga bisa kembali.(Ta)

Back to top button