Saba Desa

Mudahkan Pelayanan kepada Masyarakat, Pemdes Sarajaya Manfaatkan Teknologi Digital

 

kacenews.id-CIREBON-Pemerintah Desa (Pemdes) Sarajaya Kecamatan Lemahabang dan mahasiswa Universitas Nadhlatul Ulama (UNU) Cirebon, akan membuat website desa setempat.

Kuwu Desa Sarajaya, Rudiyana mengemukakan, website desa sangat diperlukan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sekaligus dapat memudahkan dalam pelaporan secara online.

Related Articles

“Perkembangan teknologi yang begitu dahsyat, menjadi jalan bagi kemajuan desa. Salah satunya dengan membuat website,” katanya usai menerima mahasiswa UNU di balai desa setempat, Senin (2/9/2024).

Menurutnya,di era teknologi digital saat ini, desa setempat tak ketinggalan untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi. Salah satunya dalam pelayanan masyarakat secara digital.

“Masyarakat yang ingin mengurus surat administrasi kependudukan, tinggal menggunakan HP android dan mengisi formulir yang tersedia kemudian pihak desa validasi tak lama, surat yang dibutuhkan sudah jadi,” tuturnya.

Ia mengharapkan dengan adanya website ini, masyarakat dan perangkat desa dapat memanfaatkannya dengan baik, terutama  sebagai penunjang kinerja.

“Jangan alergi terhadap teknologi informasi, namun jadikan pesatnya kemajuan teknologi informasi untuk hal yang positif. Tak ada kata terlambat untuk belajar teknologi informasi,” katanya.(Su)

 

 

 

Related Articles

Back to top button