Ayumajakuning

Lucky Hakim dan Syaefudin, Nina Agustina-Tobroni serta Bambang Hermanto-Kasan Basari Jalani Tes Kesehatan

Kacenews.id-INDRAMAYU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu melaksanakan tahapan pemeriksaan kesehatan bagi para bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu dalam rangka pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Hal itu, diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Masykur dalam keterangannya, Sabtu (31/9/2024).

Dikatakannya, kegiatan tersebut dilakukan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung selama dua hari yakni tanggal 31 Agustus 2024 untuk pemeriksaan rohani, dilanjut tanggal 1 September 2024 untuk pemeriksaan jasmani.

“Tiga Bapaslon yang mengikuti pemeriksaan kesehatan yakni Lucky Hakim dan Syaefudin, Nina Agustina dan Tobroni serta Bambang Hermanto dan Kasan Basari,” terang dia.

Menurut Masykur, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini berlangsung dalam suasana penuh kebersamaan dan kegembiraan.

Sebelum memasuki gedung untuk pemeriksaan kesehatan rohani, seluruh Bapaslon berfoto bersama dengan bergandengan tangan, menunjukkan semangat persatuan dan kebersamaan di tengah proses kompetisi pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu 2024.

Dia jua menilai, pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahap penting dalam memastikan kesiapan para Bapaslon untuk mengikuti proses selanjutnya dalam Pilkada 2024.

“Kami mengapresiasi semangat kepada para Bapaslon yang tidak hanya menunjukkan komitmen terhadap proses pemilihan, tetapi juga menjaga hubungan yang baik di antara mereka,” ungkapnya.

Pemeriksaan kesehatan, kata Masykur, meliputi evaluasi kondisi fisik dan mental yang dilakukan oleh tim medis profesional dari RSHS Bandung. Proses ini, bertujuan untuk memastikan bahwa setiap calon berada dalam kondisi prima untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai pemimpin daerah.

“KPU Kabupaten Indramayu berkomitmen untuk menyelenggarakan Pilkada yang adil, transparan dan penuh semangat kebersamaan. Semoga kebersamaan dan kegembiraan yang ditunjukkan oleh para Bapaslon hari ini dapat terus terjaga hingga proses pemilihan selesai,” harap dia.(No)

Back to top button